Mobile Menu

navigasi

More News

8 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang populer

September 12, 2021

 

Source : www.pelatihanpariwisata.com

Yogyakarta merupakan salah satu provinsi yang berada di Pulau Jawa dan menyimpan banyak sekali tempat – tempat wisata yang harus dikunjungi para wisatawannya. Jenis wisatanya pun beragam seperti tempat bersejarah, landmark, wisata alam, hingga pasar. Mengutip dari suara.com berikut destinasi wisata yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Yogyakarta.

1.   Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan landmark Kota Yogyakarta yang menjadi jantung kota dan berada pada garis imajiner yang menghubungkan antara Gunung Merapi dan Keraton. Wisatawan direkomendasikan untuk berkunjung pada malam hari karena dihiasi dengan cahaya lampu kota yang menarik sehingga cocok sebagai tempat foto – foto.

2.   Malioboro

Malioboro merupakan pusat perbelanjaan yang paling terkenal dan terbesar di Kota Yogyakarta. Pada koridor jalan ini, banyak dijumpai sarana perbenlanjaan dari mall, pkl, hingga pasar. Para wisatawan berkunjung ke Malioboro untuk membeli oleh oleh khas Kota Yogyakarta atau hanya sekedar bercengkrama dengan menikmati keindahan Kota Yogyakarta saat malam hari.

3.   House of Raminten

Daerah Kota Gedhe terdapat restoran dengan konsep budaya jawa mulai dari interior hingga masakannya, yaitu House of Raminten. Perimadona kuliner Jogja ini khas karena memiliki desain yang unik dilengkapi barang-barang nyentrik, seperti kereta kencana dan ornament lainnya. House of Raminten jadi pilihan anak muda sebagai tempat nongkrong karena buka 24 jam nonstop.

4.   Café Brick

Café Brick dikenal akan desain interior-eksterior dengan nuansa British Eropa. Kesan vintage muncul dari dinding bangunan yang menggunakan batu bata klasik. Makanan Asia dan Eropa yang disediakan di sini juga lezat. Kafe ini cocok jadi tempat nongkrong bersama teman dan keluarga baik siang hari atau malam hari.

5.   Bukit Bintang

Terletak di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari, Bukit Bintang merupakan tempat terbaik untuk menikmati suasana malam hari Yogyakarta dari atas. Destinasi ini juga tersedia warung – warung makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

6.   Pantai Parangtritis

Tidak terlalu jauh dari pusat kota, Pantai Parangtritis sangat disukai oleh banyak orang karena memberikan banyak pesona. Di pantai Parangtritis, banyak hal yang bisa kamu coba, seperti menaklukkan bukit pasir dengan mengendarai ATV, menerbangkan layang-layang, atau menjelajahi pantai. Selain itu, ada kuil kuno dan air terjun yang tersembunyi di sekitar pantai.

7.   Angkringan Lik Man Kopi Joss

Menikmati suasana malam Jogja belum lengkap tanpa lesehan sambal ngopi di angkringan Lik Man Joss. Angkringan yang ada di sisi utara Stasiun Tugu ini selalu ramai oleh anak muda. Dengan lesehan tikar-tikar sederhana menjadi alas duduk ketika ngobrol kesana kemari sembari menyeruput kopi bersama teman-teman.

8.   Pantai Timang

Kawasan Gunungkidul adalah surge bagi pantai indah di Yogyakarta, termasuk Pantai Timang yang terletak 35 kilometer selatan Wonosari. Pantai Timang menampilkan pemandangan ombak yang memuaskan dan menabrak batu karang dan tebing. Pada pantai ini, terdapat atraksi kereta gantung yang menyebrangi Pulau Watu Panjang dengan kereta kayu yang diikat pada katrol. Wisata Jogja yang terkenal ini menjadi pilihan terbaik para turis menghabiskan waktu untuk menikmati suasana pantai atau hanya sekedar nongkrong untuk melepas penat.

 

Nah jika kamu ingin berkunjung ke Yogyakarta,namun bingung ingin main ke daerah mana, kamu bisa lho coba datengin ke 8 destinasi yang diatas tadi.
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment