Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

5 Tempat kuliner Legendaris di Kota Malang

Source : www. galeri.id/ Membahas kuliner khas malang, banyak kuliner khas yang wajib kalian coba saat berkunjung ke kota ini. Banyak...

Source : www. galeri.id/

Membahas kuliner khas malang, banyak kuliner khas yang wajib kalian coba saat berkunjung ke kota ini. Banyak makanan khas malang yang dijual dengan harga terjangkau, dan yang pasti rasanya tidak akan mengecewakan.

Kota malang memiliki cita rasa tersendiri yang membuat semua masakan khas malang terasa lezat. Untuk itu, berikut merupakan 10 makanan khas malang yang wajib dicoba saat berkunjung ke malang sebagai berikut:

1.     Cmiew mie malang

Cwie mie malang mungkin terlihat seperti mie ayam biasa. Hanya saja, yang membedakan dari cmie mie malang dengan mie ayam biasa adalah pada daging ayamnya sangat unik karena daging ayamnya sangat empuk seperti abon. Pada mie ayam biasa hanya disajikan dalam mangkuk dengan tambahan pangsit, daging ayam dan daun bawang. Sementara cwie mie malang disajikan di atas pangsit goreng yang menyerupai mangkuk. Cmiew mie malan ini terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 10, Klojen, Kota Malang.

2.      Orem Orem

Orem – orem ini merupakan salah satu masakan khas Malang yang wajib kamu coba. Kuliner yang satu berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 72, Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.Dari segi fisik, terlihat seperti ketupat sayur. Hanya saja orem ore mini disajikan dengan irisan tempe goreng dan ayam, dengan kuah santan kental di atasnya. Rasanya hampir mirip dengan ketupat sayur, opor atau sayur lodeh, namun kuahnya lebih kuat. Selain tempe goreng, orem orem biasa digunakan sebagai lauk mendol, makanan gorengan berbahan tempe, dicampur dengan bumbu dan digoreng.

3.      Soto dan Bakso Geprak Mbah Djo

Tempat kulineran yang memiliki rasa mantap dengan harga yang terjangkau adalah Soto Dan Bakspo Geprak Mbah Djo. Soto geprak merupakan soto daging sapi yang digeprak sampai halus. Resep turun temurun ini bisa anda coba langsung di Jl. Letjend S. Parman 77 – 79 Malang. Warung ini buka mulai dari jam 08.00 hingga 18.00.

4.      Bakso President

Salah satu tempat makan bakso yang lezat ya di Bakso President Malang ini. Bakso Malang President sudah terkenal sejak tahun 1977 dan hingga kini selalu ramai dikunjungi para pelanggan setianya. Yang membedakan Bakso President Malang dengan bakso lainnya adalah pada pilihan isi atau menunya. Bakso President Malang memiliki beberapa variasi pilihan dan campuran, antara lain bakso besar, bakso kecil, bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso goreng panjang, bakso tulang muda, bakso goreng udang, siomay basah, siomay goreng, jeroan paru, dan lain-lain

5.      Toko oen

Satu logi toko legendaris di Malang yang sediakan dessert yang menggoda. Apalagi tempatnya yang kental dengan nuansa tempo dulu juga cocok untuk kamu nongkrong sebentar. Berdiri sejak tahun 1930 membuat toko Oen memiliki kualitas rasa yang tidak diragukan lagi. Selain es krim kamu juga bisa menikmati kue kering, steak hingga nasi goreng. Toko oen ini terletak di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen Kota Malang .

Reponsive Ads