Mobile Menu

navigasi

More News

5 Rekomendasi Kuliner yang harus kamu santap ketika berkujung ke Padang !

September 09, 2021

Source : www.travel.tribunnews.com

Seperti yang kita ketahui bersama, Kota Padang sangat identik dengan Rendang. Bahkan, makanan seperti ini menjadi favorit saat berkunjung ke rumah makan Padang. Fakta membuktikan bahwa rendang bukanlah salah satu makanan khas Padang. Selama kunjungan Kamu ke kota, Kamu juga harus mencicipi banyak makanan lezat lainnya.

Selain itu, ada banyak makanan khas Padang di setiap sudut kota. Tidak ada salahnya mencicipi makanan khas Padang sambil menemani liburan Kamu yang lebih berkesan. Namun, jika Kamu masih bingung apa saja kuliner yang harus kamu cicipi saat ke  Padang, Kamu tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner yang nikmat dan lezat untuk kamu cicipi.


  1.    Soto Garuda

Yang Pertama ada kuliner legendaris di Padang, yaitu Soto Garuda. Soto Garuda ini sudah mulai berdiri sejak tahu 1976.  Tentu menu utama yang disediakan adalah Soto. Namun tidak hanya soto, restoran ini juga menawarkan gado gado dan menu lainnya. Selain itu, jenis masakan ini menjadi salah satu favorit para wisatawan dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, kini restoran ini telah membuka beberapa cabang di kota tersebut. Meski Soto Garuda ini sudah ada sejak lama, namun rasanya tidak pernah berbeda. Rasa penyajiannya tetap sama dan rasa saus garudanya sangat istimewa. Oleh karena itu, banyak orang ingin menggurui restoran ini lagi. Lokasi pusat Soto Garuda terletak di Jl. S. Parman Kelurahan No.110, Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Kota Padang.

    2.     Rumah Makan Fuja

Rumah makan Fuja merupakan salah satu restoran seafood yang menjadi perburuan para wisatawan yang sedang berlibur di Padang. Memang sajian utama yang harus dicicipi saat berkunjung ke salah satu kota di Sumatera Barat ini adalah masakan padang yaitu rendang lantaran rendang selalu bisa mengunggah selera.

Namun di sisi itu, kamu harus mencoba menu lainnya. Selain rendang,kamu juga harus mencoba seafood khas Padang. Padang adalah kota yang dikelilingi oleh pantai, sehingga hasil lautnya melimpah. Jika ingin mencicipi seafood atau kerang khas dang, maka kamu harus menyempatkan diri untuk berkunjung ke RM Fuja di Padang. Di rumah makan fuja kota padang, sumatera barat ini nasinya tidak disajikan per porsi, melainkan perbakul. Sehingga, kamu bisa nambah nasi sesuai porsi makan masing-masing.

Jika kamu ingin menikmati beragam sajian seafood yang menyenangkan di lidah dari Rumah Makan Fuja, datanglah ke Lapau Nasi Fuja. Tepatnya di Jl. Samudera Purus II Tepi Laut, Kota Padang, Sumatera Barat

3.         3.    Pical Ayang

Pical Ayang sendiri memiliki bebrapa maca kuliner salah satunya bubur kampiun yang di dalamnya terdapat candil, kacang hijau, lupis dan bubur lemu. Kemudian di tambah dengan gula merah dan santan agar lebih pas.

 Selain bubur sampanye, ada juga kue beras dengan sayuran dan hiasan lainnya. Tempat gourmet ini sangat cocok untuk orang dengan budget terbatas karena menu yang ditawarkan sangat terjangkau.

Selain bubur kampiun juga ada lontong sayur dan aneka lauk lainnya. Tempat kuliner yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang sedang berhemat karena menu-menu yang disajikan sangatlah terjangkau. Lokasi pical Ayang sendiri yaitu berada di Jl. Simpang Atas Ngarai No.37, Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

4.           4.    Martabak Kubang Hayuda

Setelah menikmati berbagai macam makanan utama, mungkin Kamu menginginkan sebuah camilan lezat. Kamu dapat membeli martabak sebagai pilihan camilan Kamu. Tapi, dimana Kamu dapat membeli martabak yang enak di kota Padang?
Salah satu kedai martabak yang terkenal di kota Padang adalah Martabak Kubang Hayuda. Meski di sini juga jual nasi goreng, mie goreng dan roti cane, namun yang membuat para pengunjung tergila – gila adalah martabak kubangnya. Porsi yang tebal dengan isian daging yang melimpah,serta kuah cuka dengan irisan cabai, bawang goreng dan tomat pas untuk dinikmati rami – ramai. Tak sedikit masyarakat dan para pengunjung mengatakan bahwa Martabak Kubang Hayuda adalah martabak yang paling enak. Martabak Kubang Hayuda terletak di Jl. Moh. Yamin No.138 (Daerah Pasar Raya), Belakang Tangsi, Padang Barat, Kota Padang

 

    5.    Es Durian Iko Gantinyo

Wisata Kuliner tidak melulu tentang makanan berat. Kamu juga bisa mencicipi es durian yang sangat terkenal di Padang. Tempat makan es durian ini juga serign dijadikan pilihan berkumpul anak muda saat ngobrol. Apalagi jika kamu pecinta durianmaka wajib mampir ke tempat Es Durian Iko Gantinyo.

Menu yang disediakan untuk varian es Durian tidaklah sedikit, kamu juga bisa memilih bebas tambahan topping. Misalnya saja seperti kelapa muda, buah – buahan, dan masih banyak lagi. Konsep desain tempat ini minimalis namun terlihat sangat modern, terlihat sangat nyaman, dan membuat nyaman orang untuk ngobrol berlama-lama. Jika kamu ingin berkunjung kamu bisa datang ke Jl. Pulau Karam Kelurahan No.9, Kampung Pondok, Kec. Padang Barat, Kota Padang.



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment