Mobile Menu

navigasi

More News

5 Keindahan Alam Indonesia Terbaik dan Menakjubkan

September 08, 2021

 

Source : www.bangka.tribunnews.com

Indonesia menikmati reputasi besar di luar negeri sebagai negara alam yang indah. Negara kepulauan yang luasnya mencapai 1,91 juta kilometer persegi ini memiliki bentang alam yang mempesona, dari Aceh hingga Papua. Tak heran jika jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang untuk menikmati berbagai keindahan alam Indonesia semakin meningkat.

Karena keindahan alam Indonesia yang tak terkira, kamu tak perlu jauh-jauh untuk berlibur ke luar negeri. Ada banyak destinasi wisata alam di Indonesia yang sangat menarik. Apa sajakah di antaranya? Berikut ini adalah rekomendasi keindahan alam Indonesia terbaik di dunia:

 1.       Danau Toba

Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebidang tanah yang luas yaitu Pulau Samosir. Kamu dapat naik feri untuk menjelajahi Pulau Samosir dalam waktu 30 menit. Di Pulau Samosir, Kamu dapat menjelajahi sejarah dan budaya masyarakat setempat.

Terletak sekitar 900 meter di atas permukaan laut, dan udara di sekitar Danau Toba terasa sejuk. Saat Kamu bersantai dan menikmati panorama alam yang mempesona, kamu juga wajib mecoba hidangan laut olahan segar. Jangan lupa memilih tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan Danau Toba yang sempurna.

 2.       Bunaken

Salah satu bukti keindahan alam Indonesia bisa kamu temukan di Bunaken. Taman nasional Bunaken ini berada di Sulawesi Utara. Di Kawasan ini, ada sekitar 390 Spesies terumbu karang serta berbagai jenis ikan dan hewan laut. Tak heran jika banyak para wisatawan datang ke Taman Laut Bunaken demi bisa menyaksikan habitat bawah laut dari dekat.

Aktivitas favorit selama berada di Taman Laut Bunaken adalah diving dan snorkeling. Bahkan, Bunaken disebut-sebut sebagai destinasi wisata menyelam terbaik di Indonesia. Spot yang paling disukai adalah Bunaken Timur Mandolin dan Puncak Barakuda. Menyaksikan keindahan suasana di tempat ini akan membuat kamu terpukau. Jika kamu tak ingin basah-basahan, kamu juga bisa manfaatkan fasilitas berupa perahu semi selam dengan dinding kaca.

 3.       Raja Ampat

Salah satu tempat menarik di Raja Ampat adalah Pianemo atau Painemu yang merupakan kawasan karst. Gugusan pulau karang ini memanjang di sepanjang spons dan memiliki pemkamungan yang indah, sehingga sering disebut sebagai “surga kecil” di tanah Papua. Ada juga yang disebut Bintang Lagoon, yaitu laguna berbentuk bintang dengan air berwarna biru kehijauan. Laguna yang terbentuk secara alami ini dapat dinikmati secara utuh dari puncak gunung.

Jika Kamu belum menginjakkan kaki di Arborek, kunjungan Kamu ke Raja Ampat tidak akan lengkap. Ini adalah pulau kecil di Raja Ampat, dengan pantai yang lkamui dan air yang tenang. Hamparan pantai pasir putih yang panjang berpadu dengan pepohonan kelapa menciptakan suasana yang eksotis.

 4.       Kepulauan Mentawai

Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat adalah tujuan wisata berikutnya, menawarkan keindahan alam nusantara yang diakui dunia. Dikenal dengan pantai dan ombaknya yang indah, ribuan peselancar dari seluruh dunia datang ke sini setiap tahun untuk melawan ombak di Kepulauan Mentawai.

Bagi pecinta wisata pulau dan pantai, Kepulauan Mentawai sudah pasti menjadi salah satu tujuan wisata alam Indonesia, dengan pemandangan yang mempesona, sangat direkomendasikan.

 5.       Wae Rebo

Tiap Pulau di Indonesia memiliki berbagai suku daerahnya masing-masing. Ada fakta unik sebuah suku yang terpisah jauh dari asal muasal daerahnya. Salah satunya yaitu Desa Wae Rebo yang terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan sering disebut sebagai negeri di atas awan. Meski tidak mudah untuk mencapai desa di Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini, berat perjalanan akan terbayarkan setelah kamu menyaksikan panorama indah bangunan tradisional Wae Rebo yang dikelilingi alam asri dengan latar belakang pegunungan yang megah.

Keunikan Desa Wae Rebo tak hanya sejarahnya. Bentang alamnya ang indah membuat wisatawan lokal hingga mancanegara menyambanginya, tak hanya itu keunikan lainnya yaitu desa wae rebo ini berada pada rumah adat yang begitu terkenal. Bentuknya bangunannya yang unik dan hanya memilik 7 bangunan.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment