Mobile Menu

navigasi

More News

3 Curug di Purwakarta, Pas Untuk Melepas Penat

September 06, 2021

 

Source : www.itrip.id/curug-bogor

Kabupaten Purwakarta menawarkan wisata alam yang indah. Tak hanya pegunungan, Purwakarta juga menyuguhkan keindahan air terjun atau riam. Air Terjun Purwakarta memiliki suasana alam yang tenang dan santai, dan merupakan tujuan yang sempurna untuk melepaskan diri dari pekerjaan sehari-hari.

1.     Curug Tilu

Curug Tilu yang baru dibuka pada tahun 2016 ini dikelola warga setempat. Lokasinya terletak di Desa Cirirp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Curug Tilu dulunya dikatakan memiliki tiga aliran air terjun sesuai dengan arti Tilu. Namun, dua aliran hilang seiring waktu karena tertutup tumbuhan dan batu.
Akses Jalan ke curug Tilu pun bagus dan mudah dijangkau. Untuk memasuki Curug ini, pengunjung harus membayar Rp. 7.500 per orang disini juga tersedia sewa ban dengan harga Rp. 5.000

2.     Curug Cipurut

Curug Cipurut berada di kawasan Cagar Alam Gunung Burangrang. Lokasinya ada di Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Puwakarta. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan tebing tinggi yang dihiasi tanaman dan lumut.

Tarif mmasuk curug adalah Rp.7.500 per orang. Bila ingin kemah,biayanya Rp. 15.000 per orang. Tarif Parkir Rp. 5.000 untuk sepeda motor

 

3.     Curug Suhada
Curug Suhada berada tak jauh dari Gunung Bongkok. Lokasinya ada di Desa Sidanglaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Curug ini mengalirkan air dari ketinggian setinggi 7 meter dengan batuan besar dan dikelilingi pepohonan, sehingga cocok sekali untuk kamu yang suka foto - foto.

Untuk memasuki curug sahada, pengunjung tidak akan dipungut biaya apa pun alias gratis dan hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment