Mobile Menu

navigasi

More News

Tanggap Covid SehatQ sebagai Penyedia Layanan Refill Oksigen Medis Terbaik

August 23, 2021



Di tengah pandemi ketersediaan refill oksigen medis di Indonesia masih menjadi perhatian khusus untuk memberikan perawatan intensif bagi masyarakat terdampak covid-19 yang memiliki gejala berat maupun sedang. Kondisi seperti ini membuat para masyarakat kebingungan dan panic karena saturasi oksigen yang di bawah 95 %, bantuan suplai oksigen medis tentunya dibutuhkan sekali untuk para tenaga medis di rumah sakit maupun tidak untuk diberikan kepada pasien covid-19.

Apa, sih sebenarnya oksigenasi? Nah, secara umum oksigenasi merupakan bentuk metode pengobatan dengan oksigen untuk mengatasi kondisi penderita penyakit tertentu, khususnya covid-19 ini. Pemberian oksigen dapat dilakukan menggunakan selang yang ditaruh di depan hidung, sungkup yang menutupi hidung dan mulut, atau sekalipun ruangan dengan tekanan oksigen yang tinggi. Nah misalnya, di tengah kondisi seperti ini, penderita covid-19 diberikan bila kandungan oksigen dalam tubuh berada di bawah batas normal pada angka 95-100%. Kadar oksigen normal dalam darah agar tubuh dapat berfungsi menggunakan alat pulse oximeter.

Tapi yang perlu anda ketahui, jika kadar oksigen dalam darah menurun hingga di bawah 90%, fungsi organ dan jaringan tubuh akan ikut menurun, maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

SehatQ sebagai tanggap covid sangat peka terhadap kebutuhan oksigen medis yang harus selalu diperhatikan dengan baik. Ketersediaan layanan penyediaan refill oksigen bisa mempermudah masyarakat bahwa penggunaan tabung oksigen di rumah harus memerhatikan dengan baik terkait penggunaan tabung oksigen disertai dengan petunjuk dan konsultasi dari tenaga medis, karena dapat memudahkan anda untuk menjaga penggunaan tabung oksigen dengan baik dan tetap berhati-hati guna mengurangi resiko kebakaran ataupun ledakan pada tabung oksigen tersebut.

Jangan khawatir, SehatQ telah menyediakan pelayanan refill oksigen melalui pencarian lokasi di daerah terdekat dari lokasi tempat anda tinggal. Anda akan dengan mudah menemukan lokasi refill oksigen sesuai dengan lokasi pengisian oksigen yang anda inginkan atau anda cari. Pelayanan penyediaan refill oksigen ini bisa anda dapatkan melalui covid SOS Sehat : https://www.sehatq.com/tanggap-covid

Jika anda ingin menggunakan layanan dari SehatQ, anda juga perlu mengetahui bagaimana panduan menghindari bahaya kebakaran karena oksigen. Jika anda menggunakan tabung oksigen di rumah untuk pasien covid-19, anda harus perhatikan ini :

1.   

     Simpanlah tabung oksigen dengan posisi berdiri, tabung oksigen harus dipasang dan disimpan dalam kondisi berdiri dan tidak boleh tergeletak. Hal ini dilakukan agar tabung tidak bocor. Maka lindungi kebocoran tabung oksigen dari kemungkinan tersenggol atau jatuh.

2.     Jaga jarak dengan api atau sumber panas lainnya, selanjutnya adalah dengan meletakkan tabung oksigen dengan jarak minimal 3 meter dari peralatan yang bisa mengeluarkan api, seperti kompor, lilin, dan lain sebagainya. Jangan merokok di dekat pasien dan tabung oksigen yang sedang digunakan.

3.    Jauhkan dari bahan yang mudah terbakar, hal ini perlu sekali diketahui. Jauhkan tabung oksigen dari bahan-bahan yang mudah terbakar seperti alcohol, cairan pembersih, maupun minyak. Mengoleskan krim ataupun lotion yang mengandung petroleum jelly kepada pasien bisa mengakibatkan peningkatan risiko nyala api jika tercampur dengan oksigen.

4.  Jangan mencoba memperbaiki tabung sendiri. Hal ini tidak boleh sama sekali keliru, karena akan menimbulkan indikasi kerusakan lainnya pada regulator atau selang. Jadi anda perlu tutup dengan sesegera mungkin dan laporkan pada petugas dari tempat anda mendapatkan tabung oksigen tersebut. Jika memungkinkan, pasanglah alat pendeteksi asap di dalam rumah serta alat pemadam api ringan guna meminimalisir terjadinya kebakaran.

5.      Pastikan regulator oksigen dalam keadaan off jika tidak digunakan. Hal terakhir yang perlu diketahui, karena dapat meningkatkan risiko terjadinya kebakaran. Hentikan pemakaian tabung oksigen dan segera hubungi tenaga kesehatan apabila terdapat gejala seperti kulit memucat atau membiru di bagian bibir dan kuku, nafas semakin pendek, sulit bernapas dan berat, ataupun perubahan apapun dari cara bernapas normal, nyeri dada, hingga gangguan kecemasan, gelisah, dan kebingungan.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan, untuk informasi lebih lengkap anda bisa kunjungi SehatQ melalui laman https://www.sehatq.com/tanggap-covid/cari-oksigen-terdekat untuk mencari lokasi terdekat pengisian oksigen medis.  

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment