Mobile Menu

navigasi

More News

Tak salah dijuluki Istimewa, Ternyata Jogjakarta memiliki destinasi yang sangat membuat warga terpesona.

August 23, 2021

  

Berwisata ke Jogja tidak akan lengkap jika tidak menyambangi wisata alamnya yang mempesona. Satu yang tidak boleh dilewatkan dari Jogja adalah wisata Kalibiru. Objek wisata ini berada di Kulonprogo.

Tempat wisata ini dikembangkan menjadi kawasan wisata, yang dikelola oleh pemerintah serta masyarakat setempat. Dulunya, area ini merupakan kawasan hutan negara yang subur. Namun, pembalakan hutan telah merusak tempat ini, sehingga pemerintah ikut turun tangan meremajakannya.

Dengan latar belakang alam yang indah, Kalibiru menawarkan spot cantik seperti menaiki sepeda, high rope games, kano, love, panggung, bundar, ovale, gantole, flying fox, jembatan goyang, jaring dan kursi langit.

Untuk menikmati setiap spot ini, harganya cukup terjangkau. Pihak pengelola juga menyediakan fotografer di setiap spot cantik ini dan kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000 – Rp. 30.000 atau ditambah dengan foto pakai handphone sendiri juga bisa.

Setelah berfoto-foto, paling asyik duduk-duduk sambil menikmati suasana Kalibiru yang sejuk. Sambil menghabiskan waktu sampai sore dan melihat matahari terbenam.

Segala keindahan ini bakal membayar lelahnya perjalanan, karena dari Kota Yogyakarta ke Kalibiru menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih.

Objek wisata Kalibiru dapat dikunjungi mulai pagi hari hingga sore. Pengunjung dapat berlama – lama menikmati keindahan pemandangannya. Terlebih ketika sore hari, pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam. Wisata Kalibiru ini dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk kisaran Rp.10.000 hingga Rp. 20.000.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment