Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menikmati Indahnya destinasi Curug Sawer Sukabumi

      Source : www.travelspromo.com Jawa Barat dapat dikatakan juara dalam wisata alam. Mulai dari gunung, danau, wisata kebun, dan tentun...

 

    Source : www.travelspromo.com

Jawa Barat dapat dikatakan juara dalam wisata alam. Mulai dari gunung, danau, wisata kebun, dan tentunya air terjun, ada di sini. Salah satunya ada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memiliki kekayaan alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Potensi sumber daya alam ini salah satunya terdapat di kawasan pegunungan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Di lokasi tersebut terdapat berbagai wahana wisata alam yang sangat layak untuk dinikmati apalagi ketika momen liburan Bersama keluarg atau orang tersayang kalian. Salah satunya adalah Curug Sawer atau air terjun terletak di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Obyek wisata ini sangat dipadati pengunjung dari berbagai daerah di wilayah indonesia apalagi ketika hari libur Panjang. Keberadaan curug ini menjadi daya Tarik para wisatawan, lantaran akses menuju Kawasan ini makin mudah dan menarik dengan eksistensi jembatan gantung atau suspension bridge yang diklaim terpanjang di Asia, yakni 240 meter.

Objek wisata ini telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai serta memudahkan pengunjung. Di sini telah tersedia toilet yang cukup bersih. Selain itu, sudah banyak juga pedagang yang menjajakan makanan, minuman, serta souvenir. Ditambah lagi jasa pemandu yang dapat pengunjung temui di area wisata.

Harga tiket masuknya pun cukup murah yaitu kisaran Rp.16.000 – Rp. 18.500, untuk jam operasional nya sendiri yaitu dari jam 07.00 - 17.00 WIB.

Wisata Curug Sawer tidak hanya menyediakan wisata air terjun saja. Juga tidak hanya wisata melintasi jembatan gantung saja. Pengunjung juga dapat berkemah dengan mendirikan tenda di area tanah lapang yang sudah disediakan.

Pengelola Curug Sawer telah menyediakan 5 titik untuk area perkemahan. Dimana kapasitas area ini dapat menampung sekitar 1.000 orang di setiap titiknya.

Untuk menggunakan area perkemahan, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Karena sudah termasuk dengan tiket masuk yang sudah dibayarkan.

Reponsive Ads