Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mengunjungi Gunung Galunggung yang mempunyai pemandangan indah dan instagramable

     Source :www. jabarprov.go.id Gunung Galunggung terletak di Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat.. Gunung yang satu ini memil...

 

   Source :www. jabarprov.go.id

Gunung Galunggung terletak di Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat.. Gunung yang satu ini memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan.  Gunung ini memang terkenal dengan pemandangan alamnya  yang menakjubkan.

Gunung galunggung merupakan satu kelompok gunung berapi di Jawa Barat yang pernah erupsi (meletus) pada bulan Juli tahun 1822. Kemudian terjadi erupsi berikutnya yaitu di Tahun 1982-1983. Pada erupsi yang kedua ini sebaran abu vulkaniknya hampir menyelimuti seluruh kawasan Jawa Barat. Kini, Gunung Galunggung dengan kawah datarnya menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun manca negara

Lokasi Gunung Galunggung terletak 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya dan berada di ketinggian 2.167 mdpl. Jika mengunjungi gunung ini, Anda harus mencoba mendaki 620 anak tangga yang sangat eksotis. Tangga eksotis ini bahkan menjadi spot paling Instagramable di sini. Menaiki anak tangga Gunung Galunggung memang melelahkan, tetapi pemandangan kiri dan kanan sekitar, terasa menyejukkan.

Setelah menaiki tangga eksotis di Gunung Galunggung,kamu juga bisa bersantai di Danau Kawah yang terletak di puncak gunung. Jangan lewatkan untuk berswafoto di sini. Selain itu, area seluas 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani ini memiliki pemandian air panas lengkap dengan kolam renang yang dikenal dengan Cipanas Galunggung. Selain itu, di kawasan Gunung Galunggung juga terdapat tujuh curug yang indah. Kawasan wisata Gunung Galunggung buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Harga tiket masuk Rp5.000 per orang.

Reponsive Ads