Mobile Menu

navigasi

More News

Liburan seru di Bandung sambil mengenal Negara Lain

August 23, 2021

 

                

Source : Pinterest.com        

Bandung adalah kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut di sisi lain, bandung juga menghadirkan beberapa destinasi pariwisata. Kurang afdol rasanya jika kamu tidak mengunjungi Bandung dikala liburan. Salah satunya The great Asia – Afrika yang memiliki spot cantik. Berada di Jalan Raya Lembang-Bandung No 71, The Great Asia Afrika memberikan warna kepada wisata Bandung. Tak perlu jauh-jauh keliling Asia, tempat ini mewakilkan 7 negara dalam miniatur.

Dari pintu masuk para pengunjung sudah dapat melihat beberapa landmark terkenal di negara-negara seperti landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Ketika lampu – lampu dari tugu perwakilan negara – negara menyala, latar langit dan kabut pun turun menciptakan suasana semakin romantis.

Salah satu area yang memperlihatkan miniatur desa tradisional yaitu Korea Selatan. Apabila kamu berkunjung ke area tersebut, kamu akan serasa sedang berlibur ke Bukchon Hanok Village. Tak hanya berfoto dan berkeliling, pengunjung juga bisa menyewa pakaian adat masing-masing negara contohnya pakaian Lehenga Choli yang dikenal berasal dari negara bagian Rajasthan, India.

Kabupaten Bandung Barat bekerja sama dengan para pengelola tempat wisata untuk menaikkan harga tiket sebesar 30 persen, yang tadinya Rp 50.000 per orang, naik menjadi Rp 65.000 dan pengunjung juga dikasih masker atau face shield secara gratis.

Sayangnya selama masa PPKM ini The Great Asia Africa wahana wisatanya masih ditutup, namun resto jajanan dan oleh-olehnya sudah dibuka sejak 12 Agustus tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan jam buka mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Jika ingin berkunjung ke The Great Asia Africa tetap taati protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak minimal satu meter, gunakan hand sanitizer dan rajin mencuci tangan, serta pastikan suhu tubuh normal di bawah 37,3 derajat celcius.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment