Mobile Menu

navigasi

More News

Gak perlu jauh – jauh keluar negri untuk foto di bukit yang cantik, Jawa timur salah satu provinsi yang memiliki bukit tereksotis dan terpopuler.

August 25, 2021

       Source : www.wisataoke.com

Siapa tak tahu kelezatan kuliner daerah Madur, salah satunya sate Madura? meskipun demikian pulau Madura itu tak hanya terkenal dengan kulinernya saja, melainkan juga memiliki sejumlah objek wisata keren menarik dikunjungi salah satunya yaitu bukit Jaddhih Bangkalan Madura. Merupakan objek wisata menarik menjadi perbincangan wisatawan di berbagai sosial media, berkat pemandangan bebatuan menyerupai bukit kapur putih.

Bukit kapur ini terletak di daerah Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Aktivitas penambangan kapur masih terus berjalan.Disisi lain, bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata fotogenik yang diminati banyak wisatawan.

Di kawasan Bukit Jaddih juga ada sebuah kolam renang bernama Goa Pote. Kolam ini berada di sebelah utara Bukit Jaddih. Uniknya, kolam ini terbentuk secara alami. Goa Pote berada di tengah-tengah bukit kapur yang mengelilinginya.

Masyarakat sekitar Desa Jaddih memberi nama kolam ini dengan sebutan Aeng Goweh Pote yang berasal dari Bahasa Madura. Artinya Air Gua Putih, yang berada di antara bukit-bukit kapur putih. Air di kolam alami ini memang berwarna putih jernih

Bila datang ke sini, disarankan datang pada pagi hari karena kamu bakal melihat keindahan fajar yang sangat mempesona, dan jika kamu mau datang pada sore hari disarankan untuk datang sekitar jam 15.00 WIB. Diharapkan kamu sudah tidak pulang terlalu sore sebab menghindari tindak kejahatan pada malam hari.

Kamu hanya cukup membayar tiket masuk Rp. 5.000 per orang, maka kamu sudah bisa berenang di kolam renang pemandian serta menyusuri area bukit. Oh ya, persiapkan juga ya retribusi parkir kendaraan roda dua Rp. 5.000 dan Rp. 10.000 kendaraan mobil.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment