Mobile Menu

navigasi

More News

Destinasi cantik Janjang Saribu Great Wall Of Kota Gadang

August 24, 2021

 

Source : www.jejak-kenzie.blogspot.com

Berbicara tentang destinasi Sumatera Barat memang tak akan ada habisnya mengenai tempat wisata yang cantik dan menarik.

Banyak sekali tempat-tempat indah yang wajib kamu kunjungi ketika datang ke Provinsi yang terkenal akan kulinernya ini.

Sumatera barat memiliki banyak tempat wisata, dan tempat wisata pertama terletak di bukit tinggi. Salah satu tempat wisata pertama kali yang berada di bukit tinggi yaitu janjang saribu. Janjang Saribu ini merupakan tempat wisata yang hampir mirip dengan green canyon di AS.

Janjang Koto Gadang atau biasa disebut The Great Wall of Bukittinggi. Dibangun pada tahun 1814 sebagai penghubung dua Nagari. Trek lintasan yang terbentang dari Koto Gadang hingga Ngarai Sianok memiliki panjang lintasan 1km. wisatawan yang berkunjung dapat menikmati panorama Ngarai Sianok sambil berolahraga.

Wisatawan yang ingin berwisata melintasi trek the great wall ini tidak dipatok harga tiket masuk. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang parkir bagi yang membawa kendaraan pribadi . Selebihnya sumbangan sukarela untuk pengelolaan kebersihan, dan juga bagi para wisatawan yang ingin masuk ke Rumah pohon masuk Inyiak kamu hanya perlu membayar tiket masuk kisaran Rp. 5000 hingga Rp. 10.000. Untuk jam operasionalnya sendiri tidak ditentukan secara resmi, jadi kamu bisa datang kapan saja.

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment