Mobile Menu

navigasi

More News

Cantiknya suasana Orchid Forest Cikole di siang hingga malam hari

August 25, 2021

 

Source : id.pinterest.com

Bandung tak henti – hentinya memanjakan banyak orang melalui objek wisata yang berhasil dikembangkannya. Berkat serangkai tempat – tempat wisata yang berhasil, kini Bandung sangat terkenal sebagai juaranya objek wisata.

Orchid Forest Cikole, destinasi ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat ini, menjadi salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan. Kawasan yang berada 20 km dari Kota Bandung ini buka sejak pukul 09.00-18.00 (weekdays) dan pukul 08.00-19.00 (weekend). Tiket masuk dibandrol mulai dari 35.000 rupiah.

Orchid Forest Cikole Lembang sudah berdiri sejak Agustus tahun 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektar. Setidaknya terdapat 157 jenis bunga anggrek beraneka macam dikembangkan di sini.

Walaupun tempat ini lebih mengedepankan tanaman anggrek akan tetapi didalamnya juga terdapat berbagai macam wahana yang seru dan menarik. Selain itu fasilitas tempai wisata ini pun sangat menarik.

Anggrek-anggrek ini di kembangkan dalam rumah kaca bersama dengan beberapa tanaman lainnya. Bagi yang ingin membawa oleh-oleh tanaman anggrek dari tempat ini, Orchid Forest Cikole juga menjual dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 100.000an.

Selain rumah kaca, jangan lupa untuk mencoba wahana ikonik Orchid Forest yaitu sky bridge. Jembatan sepanjang 50 meter ini terbuat dari kayu dan tali tambang berwarna putih. Untuk menikmati sensasi berjalan di jembatan yang bergoyang ini, Traveler harus membayar sebesar 20.000 rupiah. Menjelang malam, lampu-lampu di sky bridge akan menyala secara otomatis karena menggunakan sensor cahaya, membuat jembatan ini makin cantik dan eksotis sekali.

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment