Mobile Menu

navigasi

More News

Trip Seru Melakukan Paralayang Di Gunung Wayang

June 14, 2021

sumber dari idntrip.com

Tour Travel, Lumajang – Gunung Wayang merupakan salah satu gunung yang terletak di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Gunung Wayang menyuguhkan pemandangan alam yang indah, terutama saat dilihat dari atas melalui paralayang.


Untuk mencapai Gunung Wayang, para wisatawan harus melalui jarak tempuh sekitar 15 Km dari pusat kota. Yang dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Setelah sampai pada pintu masuk Gunung Wayang, para wisatawan harus mencapai punjak gunung dengan berjalan kaki selama 15 menit. Waktu tersebut tidak akan terasa lelah, karena suasana serta pemandangan sejuk nan indah membuat perjalanan seakan terasa menyenangkan.


Mengutip dari travel.detik.com, Kawasan wisata gunung Wayang ini, memiliki banyak pesona keindahan alam, seperti indahnya pemandangan gunung Semeru dari sisi timur, sunrise, serta sejumlah spot foto sehingga sangat cocok untuk swafoto.


Dengan ketinggian mencapai 987 mdpl, Gunung Wayang biasa digunakan para atlit untuk melakukan paralayang. "Di wisata di gunung Wayang ini para pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Semeru, spot foto bagi yang senang berfoto, camping ground serta tempat olahraga paralayang," ujar pengelola tempat wisata tersebut.


Seperti yang dilansir di detik.com, Club Elang EdoParalayang Lumajang tengah melakukan latihan di Gunung Wayang. Melintasi langit Gunung Wayang, Club satu ini menggunakan empat paralayang untuk melakukan latihan Paralayang tersebut.


"Spotnya di wisata gunung wayang ini bagus, angin dan cuaca lagi mendukung sehingga cocok untuk latihan paralayang. Asyik berlatih di sini," ujar Ahmad Rofiq salah satu atlit Paralayang.


Walaupun kegiatan wisata olahraga ini masih dilakukan, pengelola wisata Gunung Wayang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, untuk para pengunjung dengan mewajibkan melakukan 3M.  (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment