Mobile Menu

navigasi

More News

Tour Ke AS Untuk Melakukan Vaksinasi Kini Menjadi Tren

June 24, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Jakarta – Menurut Amelia selaku Travel Consultant PanoramaJTB, agen Wisata yang menjual Paket wisata Vaksin COVID-19 mendapatkan banyak minat. Dengan alasan utama di Amerika Serikat justru lebih mudah mendapatkan vaksin dibanding di dalam negeri.


"Sampai saat ini setelah ada info kalau vaksin di USA lebih mudah dibanding di Indonesia, lumayan (antusiasme pelanggan). Karena kebanyakan tamu sudah punya visa dan masih berlaku visanya," ujar Amelia.


Panorama JTB Tours memiliki target kuota dengan minimal 15 atau 20 pax untuk bisa terbang. Penerbangan itu akan dilakukan mulai pada bulan September 2021.


"Banyak peminatnya untuk East Coast USA ya. Saat ini sudah 12 pax (yang memesan) dengan visa turis," tambahnya.


Melansir dari travel.detik.com, persyaratan untuk bisa melakukan tour ini adalah pasport yang dengan validitas selama 9 bulan sebelum keberangkatan, dan juga para wisatawan harus sudah memiliki visa AS. Serta mengisi form yang berisi data diri dan riwayat penyakit (jika memiliki).


Paket ini tidak diperkenankan untuk wisatawan yang telah menerima vaksin sebelumnya, untuk mendapatkan vaksin kembali. Mengenai biaya, para wisatawan harus membayar Rp10 juta untuk uang muka. Dan apabila ada pembatalan, maka uang tersebut akan dikembalikan secara utuh.


"Kalau jumlah peserta kurang dari minimal kuota, biasanya ada 2 opsi. Opsi pertama tetap berangkat dengan adanya penambahan biaya atau dengan harga sama. Opsi kedua, dibatalkan dan DP-nya balik full atau bisa diundur untuk tur selanjutnya atau pindah paket tur," jelas Amelia.


"Dan kalau ada update peraturan yang tiba-tiba border tutup atau travel ban, maka jaminannya dibalikkan full atau bisa diundur atau ganti paket tur yang tersedia. Pokoknya selama tidak ada cancel dari tamu, maka DP tersebut bisa dikembalikan. Kecuali tamunya yang cancel, itu DP tidak dapat dikembalikan," pungkasnya.


Sementara itu ada beberapa agen wisata lain yang juga menjual paket wisata vaksin ini. Seperti ATS Vacations dan Destination Tour. Perjalanan ini tentunya menarik karena menawarkan tour ke AS semabri melakukan vaksinasi dengan vaksin Johnson and Johnson atau Pfizer, yang pastinya dengan harga miring. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment