Mobile Menu

navigasi

More News

Telah Mendapat Izin Pembukaan, Bioskop Di Tokyo Siap Menyambut Pengunjung

June 02, 2021

sumber pinterest

Tour Travel, Jakarta – Pemerintah Jepang telah memberikan izin bioskop untuk melakukan kegiatannya kembali, selama relaksasi kebijakan dalam pembatasan COVID-19.


Menurut Variety, kebijakan ini telah berlaku mulai 1 Juni 2021 yang pastinya dengan pemberlakuan batasan jumlah pengunjung, jam operasional, serta jumlah minuman yang disajikan.


Asosiasi Pembuata Film Jepang (EIREN) dan beberapa distributor seperti Toho, Shochiku, Toei, dan Kadokawa telah mengajukan permohonan izin pembukaan kembali bioskop-bioskop. Hal itu menjadi alasan mengapa Pemerintah Jepang mengambil kebijkan ini.


Kebijakan ini diambil setelah dilihat dari penelitian bahwa kegiatan menonton di bioskop tidak dapat membuat klaster baru.


Adanya penutupan bioskop secara besar-besaran telah menjatuhkan industri perfilman di Jepang. Nyatanya Tokyo menjadi wilayah dengan pendapatan terbanyaknya dari industri teater, yang tercatat Tokyo dan Osaka penyumbang terbesar di industri perfilman, sekita 35 persen dari pendapatannya.


Mengutip dari antaranews.com, beberapa bioskop memang masih ada yang dibuka misalnya seperti jaringan bioskop Toho Cinemas yang membuka 10 bioskopnya di 7 wilayah dengan pembatasan jumlah penonton dan penggunaan protokol kesehatan yang ketat.


Selain itu, di Jepang kini banyak isudtri film yang membuat inovasi baru seperti “mini theaters” untuk tempat menonton ratusan film indie di Jepang. Walau begitu, tidak banyak membantu industri film di Jepang tetap bertahan. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment