Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Mendorong Destinasi Wisata Indonesia Dapat Menjadi Tuan Rumah Event Internasional

June 28, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa, Bali dan Borobudur dapat menjadi tuan rumah dalam kontes kecantikan ratu sejagat Miss Universe, nantinya bila digelar di Indonesia.


“Apalagi kalau buat malam hari dengan background Borobudur atau Prambanan, keren banget atau Bali dengan tarian kecak,” ujar Sandiaga dalam Live nya bersama Miss Universe 2019.


Eksotisnya pemandangan Brobudur pernah dipertunjukan dalam festival jazz sampai konser tunggal musisi Mariah Carey.


Rasa optimis Sandiaga Uno meningkat setelah berbagai acara internasional seperti Asian Game yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Setelahnya mungkin acara Miss Universe dapat menjadikan Indoensia sebagai lokasi bagi ajang kecantikan Internasional.


Why not? I’d like to see it happening, tentunya dengan kerja sama dengan dunia usaha institusi pendidikan dalam membuat kolaborasi kolosal.” Tutur Sandiaga.


Event berskala Intrernasional seperti ini, menurutnya dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif apabila diselenggarakan di Indonesia. Seperti Jember yang pernah melakukan kegiatan karnaval fesyen dan semakin terkenal berkat acara itu.


Event driven activies mengangkat pariwisata,” imbuhnya lagi.


Selain itu juga ia mencontohkan event musik populer yang diselenggarakan di Candi Prambanan ataupun Bromo yang terlihat pergerakan dari pariwisata kawasan itu.


Mengutip dari antaranews.com, Acara olahraga seperti kejuaraan balap motor internasional World Superbike (WSBK) juga bakal mendorong geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Yang akan diselenggarakan pada 12-14 November 2021, nantinya akan melibatkan sekitar 24 atlet mancanegara. WSBK akan menjadi ajang pendahuluan untuk kejuaraan internasional bergengsi MotoGP di Maret 2022.


Sementara itu sirkuit yang menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP tersebut tengah terus diusahakan selesai. Nantinya parawisatawan dapat melihat tempat olahraga tersebut serta dapat menikmati langsung pantai yang megah, ditambah dengan pemandangan gunung-gunung di Mandalika. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment