Mobile Menu

navigasi

More News

Penutupan Beli Kreatif Danau Toba Yang Dinilai Meningkatkan Omzet Peserta

June 28, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, 3 bulan lalu meluncurkan sebuah program yaitu, Beli Kreatif Danau Toba. Akan tetapi, pada bulan ini Sandiaga Uno resmi menutup program Beli Kreatif Danau Toba.


Program ini dibuat, niatnya untuk meningkatkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) pada 2021, dan dapat membantu UMKM di kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba, Sumatera Utara. Yang diharapkan dapat membangkitkan perekonomian di tengah pandemi ini. Program yang diikuti kurang ebih sekitar 200 pelaku ekonomi kreatif dengan subsektor kuliner, kriya, dan fashion di wilayah Kabupaten/Kota di sekitaran Danau Toba dan Sumatera Utara.


Sandiaga Uno juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para pemegang yang terlibat dalam semua bantuan dan kolaborasi yang berjalan. Dan dapat membuat program Beli Kreatif Banau Toba ini berlangsung dengan lancar dan juga memberikan manfaat bagi para wirausaha di sana.


"Kami berterima kasih kepada Kementerian Keuangan (Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen Pajak dan PKN STAN) serta BUMN (PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pos Indonesia) yang sudah menjadi satu kesatuan dalan memberikan kontribusi terhadap kenaikan omzet para peserta hingga mencapai rata-rata lebih dari 100 persen perbulan," tutur Sandiaga Uno.


"Jumlah tenaga kerja setelah adanya program BeliKreatif Danau Toba ini juga meningkat hampir 3 kali lipat pekerja sebelumnya atau mencapai 801 pekerja, jumlah tersebut belum termasuk penambahan reseller mencapai total 3220 reseller," lanjutnya.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, program ini telahh menyediakan beberapa fasilitaf kepada para peserta, promosi dengan cara terintegrasi melalui own media dan paid media, juga penyediaan gratis ongkir pengiriman ke semua penjuru Indonesia serta luar negeri.


Diakhiri dengan memberikan kelas sertifikasi Kekayaan Intelektual bagi 56 peserta BKDT, dalam rangkaiannya. Lebih lanjutnya dapat dilihat pada laman www.belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment