Mobile Menu

navigasi

More News

Pelepasan Touring Wonderful Ride Indonesia Yang Akan Melakukan Road Trip Ke Anyer

June 16, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddi Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengimbau kepada komunitas otomotif untuk tetap mematuhi protokol kesehatan berbasis CHSE(Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) saat mereka melalukan touring ke Anyer pada tanggal 19-20 Juni 2021.


“Saya ingin teman-teman komunitas yang akan melaksanakan touring dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Sehingga, tercipta rasa aman dan nyaman saat berkendara. Hati-hati di jalan, semoga touring ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.


Pelepasan rombongan Touring Wonderful Ride Indonesia yang akan menuju Anyer tersebut, juga dihadiri oleh ketua panitia Touring SimpleBikers, Dewan Pengawas Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia, Sekertarin Jendral Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI), serta beberapa komunitas riders.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Program Wonderful RideIndonesia merupakan salah satu kegiatan yang dibentuk oleh PWOI, guna mendorong empowerment wisata berbasis otomotif di Indonesia. Kegiatan kali ini digerakkan oleh salah satu komunitas otomotif yang telah tergabung PWOI, yaitu Simple Community Bogor dan Simple Ccommunity Lampung.


Konsep dari wosata otomotif ini nantinya lebih personalized, localized, dan smaller in size. Yang nantinya wisata otomotif ini akan memberikan peengalaman baru untuk para wisatawan. Tujuan lainnya juga untuk meninngkatkan minat wisatawan untuk berwisata menggunakan kendaraan pribadi dan mengkampanyekan berkendara dengan aman.


Kegiatan ini juga akan membawa misi sosial, edukasi, serta mematahkan persepsi masyarakat mengenai pengendara klub motor yang ugal-ugalan  dan arogan, dengan menyosialisasikan safety riding dan etika berkendara.  (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment