Mobile Menu

navigasi

More News

Ma'ruf Amin Mendorong Papua Untuk Membangun Fasilitas Ibadah Dan Makanan Halal Untuk Wisatawan Muslim

June 28, 2021

sumber dari pinterest


Tour Travel, Jakarta – Wapres Ma’ruf Amin mendukung destinasi wisata di kawasan Papua untuk menyediakan fasilitas tempat ibadah serta makanan halal untuk para wisatawan muslim.


"Saya ingin mendorong agar destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal," ujar Wapres Ma'ruf.


Pelayanan seperti ini diharapkan dapat meningkat mulai dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan dapat memudahkan wisatawan dalam berwisata yang nyaman.


Selain itu juga, diminta untuk mengembangkan potensi kuliner yang halal agar dapat disajikan untuk wisatwan muslim nantinya. Kuliner juga merupakan salah satu wisata unggulan dari Papua dan Papua Barat.


"Siapkan pula sentra-sentra kuliner dengan konsep desain yang kekinian, namun tetap menunjukkan ciri khas budaya Papua, serta memenuhi standar protokol kesehatan," tambahnya.


Ma’ruf juga mendorong Pemerintah untuk terus mendukung masyarakat Indonesia agar dapat berlibur di dalam negeri. Hal tersebut diharapkan untuk dapat meningkatkan sektor perekonomian Tanah Air.


"Para pelaku usaha agar menyiapkan produk-produk UMKM, seperti suvenir khas Papua yang berkualitas serta sesuai dengan minat pasar," imbuh Wapres.


Untuk para masyarakat yang tengah berlibur juga diharapkan dapat mematuhi dan selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.  (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment