Mobile Menu

navigasi

More News

Maroko Membuka Kembali Lintas Perjalanan Internasional

June 08, 2021

sumber dari freepik

Tour Travel - Maroko membuka kembali bandara dan pelabuhan, guna lalu lintas perjalanan internasional mulai dari 15 Juni 2021. Pembukaan ini berlaku untuk warga lokal dan mancanegara.


Kabar tersebut diumumkan oleh Kementrian Luar Negeri setempat. Walau begitu Maroko tetap memberlakukan beberapa syarat untuk wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung negeri tersebut. Harus menyertakan negatif PCR dan atau telah menerima vaksinasi COVID-19.


Untuk wisatawan mancanegara yang berasal dari negara dengan lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi, harus menyertakan hasil negatif tes PCR dan harus menyertakan izin khusus masuk Maroko.


Melansir dari Maroccoworldnews.com, kementerian setempat mengatakan bahwa negara yang boleh melanjutkan perjalanan ke Maroko akan diklasifikasikan ke dalam dua daftar. Hal ini berdasarkan permintaan dari Kementerian Kesehatan setempat dan berdasarkan data epidemiologi resmi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


Daftar A meliputi semua negara yang memiliki indikator positif dalam pengendalian penyebaran virus COVID-19. Wisatawan dalam daftar A dibolehkan masuk ke negara Maroko jika memiliki sertifikat vaksinasi atau hasil negatif tes PCR yang didapatkan 48 jam sebelum keberangkatan.


Sementara Daftar B merupakan daftar negara yang harus dibatasi saat ingin memasuki Maroko, karena negara-negara ini mengalami penyebaran varian baru dan tidak memiliki statistik kasus yang tepat situasi epidemiologis di negaranya.


Mengutip dari travel.kompas.com, Negara yang masuk dalam daftar B itu cukup banyak, salah satunya Indonesia. Deretan negara lain yang juga masuk daftar B adalah Afghanistan, Aljazair, Angola, Argentina, Bahrain, Bangladesh, Benin, Bolivia, Botswana, Brasil, Kamboja, Kamerun, Cap Verde, dan Chile.


Sebelumnya Maroko telah melonggarkan peraturan protokol kesehatan, dengan membuka kembali ke bioskop dan teater. Dengan jam malam yang sedikit di perketat menjadi pukul 23.00 – 04.00. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: freepik.com).



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment