Mobile Menu

navigasi

More News

Makassar Jazz Festival Diselenggarakan Kembali Tahun Ini

June 18, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Makassar – Sandiaga Uno meresmikan soft launching Makassar Jazz Festival 2021, yang dilaksanakan di Pantai Losari, Jumat (18/06/2021).


Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga tidak hanya melakukan kunjungan kerja. Kali ini ia juga memanjakan dirinya dengan indahnya suasana malam Pantai Losari di atas phinisi sembari menikmati musik jazz, di event Makassar Jazz Festival.


For Your Information, Makassar Jazz Festival adalah salah satu event yang sudah berjalan setiap tahunnya, dengan event pertamanya yang di tahun 2010. Pada tahun ini, Makassar Jazz Festival akan diselenggarakan secara Online atau daring dari Fort Rotterdam, Makassar, dari tanggal 6 hingga 7 November 2021.


"Kami merasa ada satu semangat baru. Di Makassar ini kita melihat kebangkitan kepariwisataan kita terutama sebagai barometer pariwisata di kawasan Indonesia Timur," ujar Sandiaga, sehari sebelum peresmian event Makassar Jazz Festival.


Menurutnya walau pandemi ini berdampak kepada sektor periwisata dan ekonomi kreatif. Tapi kita tetap harus bersinergi serta membuka peluang-peluang baru dengan inovasi yang baru, tidak lupa juga diimbangi dengan meningkatkan kapasitas serta ahli-ahli baru.


"Kita ingin agar ini (penyelenggaraan event) dapat menggeliatkan kembali roda penyelenggaraan event yang membuka peluang kerja. Dan ini adalah program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang membutuhkan," ucap Sandiaga.


"Saya berbincang tadi dengan musisi, juga backstager-nya, mereka sudah lama tidak mendapatkan order, jadi ini bentuk dari keberpihakan kita untuk menghadirkan satu kebijakan yang berkeadilan," tambahnya.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, pihaknya juga sudah siap untuk mendorong terlaksananya kegiatan ini, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan. Serta menyosialisasikan buku panduan pelaksanaan event, termasuk musik, di era adaptasi kebiasaan baru.


"Kita harus memperhatikan protokol kesehatan, kita harus lihat bagaimana keadaan COVID-19 dan setelah itu saya akan berkoordinasi dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota bagaimana kolaborasi kita. Karena kita sekarang perlu inovasi terus beradaptasi dengan harapannya bisa berkolaborasi. Kita akan full support mudah-mudahan ini dapat membangkitkan dan memulihkan kembali perekonomian kita," pungkas Sandiaga. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment