Mobile Menu

navigasi

More News

Likupang Memiliki Potensi Wisata Dalam Bidang Alam Serta Kuliner

June 28, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan bahwa, Likupang memiliki banyak potensi dalam sektor parekraf, yang merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas. Terutama dalam pemandangan alam dan kuliner.


Menurutnya Likupang adalah salah satu destinasi wisata yang paling diminati wisatawan china. Karena jarak tempuh waktunya tidak terlalu lama, sekitar 3,5 jam saja. “Sudah jadi destinasi favorit mereka karena punya wisata bahari, bisa juga dikembangkan minat khusus seperti wisata olahraga, sepeda, triatlon, maraton,” ujar Sandiaga.


Selain pemandangan alam yang indah dan minat wisata olahraga, di Likupang juga banyak pilihan kuliner yang bisa dicoba. Wisata kulinermerupakan salah satu wisata yang memang banyak diminati, dan mungkin di sini mereka dapat menikmati wisata seperti itu.


“Likupang kulinernya enak banget, makanan Manado sangat membuat kangen, ayam rica-rica, ikan woku, ikan kelas dunia,” tuturnya.


Melansir dari antaranews.com, selain makanan yang disebut tadi, masih banyak lagi makanan khas Sulawesi Utara ini. Diantaranta ada bubur tinutuan yang cukup mengenyangkan karena berisi berbagai bahan makanan seperti bayam, kangkung, kemangi, ubi,labu sampai poyongan jagung. Ada juga makanan bernama pisang goroho merupakan keripik pisang yang dicocol dengan sambal roa, lebih mantap lagi bila disantap bersama secangkir kopi dan teh.


Ada juga berbagai camilan di sini, seperti panada yang merupakan salah satu camilan seperti pastel. Bedanya panada merupakan roti goreng yang diisi suwiran ikan cakalang.


Dari Manado dengan jarak tempuh sekitar dua jam, terdapat banyak pantai yang indah, biasa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Likupang. Pantai-pantai tersebut adalah Bukit Pulisan, Pantai Paal, Pantai Lihaga, sampai Pulau Gangga.  (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment