Mobile Menu

navigasi

More News

KJRI Chicago Sukses Mengenalkan Kuliner Indonesia Di Acara Indonesian Gourment Day

June 03, 2021

sumber dari kemlu.go.id

Tour Travel, Chicago – KJRI Chicago dan Minahasa telah sukses menyelenggarakan “Indonesian Goourment Day” yang merupakan suatu acara promosi Khasanah kuliner Indonesia di Chicago (25/05/2021).


Minahasa merupakan salah satu Restoran Indonesia yang berada di kota Chicago, Amerika Serikat. Restoran ini ditujukan untuk pasar AS, khususnya para Profesional muda di Chicago. Letak tepatnya di Revival FoodHall, yang tampak dipenuhi oleh pengunjung.


Hidangan spesial yang ditunggu oleh pengunjung adalah Sate Ayam saat penyelanggaraan “Indonesian Gourment Day”. Dilengkapi dengan dekorasi khas Indonesia di depan restoran berhasil membuat semarak suasana serta menarik perhatian pengunjung.


Tasya Hardono selaku pemilik Minahasa mengatakan rasa antusias dan kagum atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh pengunjung.


“Kami lihat bahwa kebanyakan yang datang adalah warga AS, dan itulah yang kami inginkan, makanan Indonesia dikenali dan dinikmati oleh warga AS. Awalnya kami sedikit ragu mengingat pandemi masih berlangsung, tapi kami sangat senang melihat begitu banyaknya orang yang datang tanpa berhenti. Makanan Indonesia itu luar biasa, dan pantas mendapatkan tempat di antara aneka kuliner di Chicago yang sangat beragam," tuturnya.


Presiden America Society of Travel Advisor Chapter Midwest Jesse Guerra, turut hadir dan memuji makanan di Minahasa. Menurutnya, karena ia telah terbiasa makan cabai habanero membuatnya sangat menikmati sambal khas Indonesia itu.


Mengutip dari kemlu.go.id, Acara Indonesian Gourmet Day di Minahasa tersebut merupakan seri pertama dari rangkaian kegiatan gastrodiplomacy yang digagas oleh KJRI Chicago. Dalam bulan-bulan mendatang, KJRI Chicago juga telah memiliki rencana untuk menggandeng restoran-restoran Indonesia lainnya di wilayah Midwest menggelar acara serupa. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemlu.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment