Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenparekraf Mendukung Potensi Destinasi Wisata Di Bondowoso

June 02, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.


Dalam pengupayaan pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, menurut Sandiaga Uno Bondowoso memiliki potensi tersebut. Beriringan dengan pemulihan sektor kesehatan, ini perlu dikonsepkan dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.


Kementrian Pariwisata tengah memfokuskan penngembangan di tiga faktor utama yaitu, peningkatan keterampilan, pembentukan kebijakan, dan mendukung Bondowoso supaya menjadi daya tarik pengunjung dengan pengembangan travel pattern.


"COVID-19 ini memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan kita agar kita bisa menangkap peluang di masa depan. Mulai dari menjual produk ekonomi kreatif secara online hingga membuat konten untuk memasarkan destinasi wisata, khususnya di Bondowoso," ujarnya.


Bondowoso memiliki banyak destinasi seperti Kawah Ijen, Air Terjun Little Niagara, Batu So’on Solor, serta sejumlah desa wisata. Yang bisa ketahui destinasi tersebut memiliki pemandangan yang indah, walaupun perlu dukungan Kemenparekraf/Baparekraf dari segi infrastruktur.


Mengutip dari Kemenparekraf.go.id, Turut hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf. Di antaranya Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo; Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf/Baparekraf, Anggara Hayun Anujuprana; Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto; Direktur Pengembangan Destinasi 1 Kemenparekraf/Baparekraf, Harwan Ekon Cahyo Wirasto; Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf/Baparekraf, M. Ricky Fauziyani; dan Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Riwud Mujirahayu. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment