Mobile Menu

navigasi

More News

Kebijakan Pemprov Jakarta Untuk Menutup Museum, Berikut Datanya

June 23, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Jakarta – Beberapa museum di Jakarta tutup, karena kembalinya Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro. Guna menekan laju penyebaran COVID-19.


Pemerintah Provinsi mengambil kebijakan untuk pengetatan PPKM Di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah museum yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta yang akan ditutup sementara waktu.


Penutupan tersebut telah dilakukan mulai dari tanggal 22 juni 2021 hingga akhir bulan tersebut. Hal tersebut juga telah di-infokan melalui akun resmi Instagram Kebuadayaan Provinsi DKI Jakarta.


"Dalam rangka Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, beberapa destinasi budaya yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta TUTUP pada tanggal 22-28 Juni 2021," ujar Pemprov DKI Jakarta.


Ketetapan itu dilakukan berdasarkan Keputusan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Nomor 253 Tahun 2021. Yang berisi mengenai Penutupan Operasional Museum dan Gedung Pertunjukan Seni Budaya pada massa pemberlakuan PPKM berskala Mikro.


Mengutip dari travel.detik.com, Dalam informasinya, setidaknya terdapat 20 destinasi terkait sejarah yang ditutup sementara akibat PPKM MikroJakarta. Berikut daftarnya:

1. Museum Sejarah Jakarta
2. Museum Taman Prasasti
3. Museum MH Thamrin
4. Museum Joang 45
5. Museum Seni Rupa dan Keramik
6. Museum Tekstil
7. Museum Wayang
8. Museum Bahari
9. Rumah si Pitung
10. Taman Ismail Marzuki

11. Taman Benyamin Sueb
12. Gedung Kesenian Jakarta
13. Pulau Cipir
14. Pulau Kelor
15. Pulau Onrust
16. Miss Tjitjih
17. Wayang Orang Bharata
18. Gedung Latihan Kesenian di 5 wilayah kota
19. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan
20. Balai Budaya Condet


Mungkin saat ini anda dapat menahan dan membatasi mobilitas untuk bepergian saat pemberlakuan PPKM berskala Mikro di Jakarta. Terutama yang sedang berada di zona merah, sebaiknya tetap di rumah saja ya dan selalu stay safe. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment