Mobile Menu

navigasi

More News

Jakpreuner Diharapkan Dapat Menggerakan Para Wirausahawan Di Tengah Pandemi

June 21, 2021

sumber dari suara.com


Tour Travel, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kolaborasi dengan Jakarta Experience Board membuat program yang dikhususkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang bernama, Jakpreneur Fest 2021.


Kegiatan tersebut akan dilakukan hingga akhir Juni. Menurut Andri Yansyah selaku pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha kecil dan menengah DKI Jakarta, UMKM menjadi tombak untuk meluncurkan serta menggerakkan perokonomian yang sedang terkena dampak pandemi. Ia juga mengharpkan Pemerintah, BUMD dan pihak swasta dapat mendukung UMKM untuk meningkatkan kapabilitasnya.


Melansir dari antaranews.com, Jakpreneur Fest 2021 telah berlangsung mulai dari Mei, yang diperuntukan program kompetisi Bisnis, dan berlangsung hingga 17 Juni 2021. Dalam kegiatan ini UMKM ditantang supaya bisa berinovasi dan berkreasi dengan model bisnis mereka.


Pemenang dari Jakpreneur ini nantinya dapat hadiah berupa uang tunai Rp90 juta dan akan diumumkan pada awarding night di tanggal 27 Juni 2021.


Selain kompetisi Jakpreneur Fest juga mengadakan pelatihan kelas Super dan Kelas Personal bersama mentor dibidangnya. Kegiatan pelatihan tersebut juga bisa diakses oleh umum melalui platform youtube Pemprov Jakarta, www.Jakpreneurfest serta e-commerce Shopee pada tanggal 20-22 Juni.


Jakpreneur Fest 2021 adalah bagian dari Perayaan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-494 dengan tema Jakarta Bangkit.


Novita Dewsi selaku Dirut Jakarta Experience Board mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan Jakpreneur Fest 2021 untuk meningkatkan kemampuan bisnis, pengembangan UMKM, serta meningkatkan ekonomi serta menjadi pendorong dalam keterampilan wirausaha. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemenparekraf.go.id)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment