Mobile Menu

navigasi

More News

Gastrodiplomasi Indonesia Diharapkan Bisa Membuka Harapan Munculnya Pelaku Kuliner Di Oman

June 24, 2021

sumber dari kemlu.go.id

Tour Travel, Oman – KBRI Muscat menyelenggarakan webminar bertema GastrodiplomasiIndonesia: Successs Story Restoran Indonesia di Oman, guna mendukung restoran Indonesia yang berdiri di Muscat. Pada, Selasa (22/06/2021).


Melansir dari kemlu.go.id, Webminar ini dinarasumberi pemilik restoran Al-Salam Dream Restaurant di Gubrah, umriyah dan pemilikrestoran Little Jakarta Cafe di Al-Wadi Kabir, Naseer Al Balushi. Mereka merupakan pendiri restoran dengan sajian makanan khas Indonesia, seperti rendang, nasi goreng, soto, bakso, dan nasi rames Padang.


Mohamad Irzan Djohan selaku Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh KBRI Muscat, yang bertujuan untuk mengembangkan restiran Indonesia di Oman.


“Pengembangan gastrodiplomasi Indonesia di Oman diharapkan semakin meningkatkan citra positif Indonesia di Oman, dan semakin menarik minat masyarakat Oman untuk berwisata ke Indonesia," tuturnya.


Dalam kegiatan ini berisi sharing mengenai perjuangan serta tantangan dari restoran Al-Salam Dream dan Little Jakarta Cafe. Dari mulai mengurus perizinan di otoritas setempat sampai cara mendapatkan bumbu-bumbu khas Indonesia. 


Dengan konsistensitas serta keyakinan akan cinta para pemilik terhadap masakan Indonesia, mereka sukses bertahan dan pastinya berusaha mempertahankan untuk menyajikan masakan-masakan Indonesia kepada masyarakat Mustac juga WNI di Oman.


Bukan hanya warga Indonesia, bahkan peserta webminar berasal dari Oman pun ikut antusias dengan pembahasan peluang usaha kuliner ini. Webminar ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk lainnya dalam mendirikan restoran-restoran Indonesia di Oman. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemlu.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment