Mobile Menu

navigasi

More News

Borobudur Highland Akan Menjadi Destinasi Wisata Yang Seru

June 24, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Magelang – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan koordinasi guna membangun kawasan pariwisata Borobudur Highland.


Niatnya Borobudur Highland dengan tema cultural advantureeco-tourism. Dimana para wisatawandisediakan tempat bersantai, udara yang sejuk dengan alam yang masih asri juga tak kalah indahnya, dan dapat melepas lelah.


Melansir dari kemenparekraf.co.id, Kawasan dengan luas 309 hektar ini akan bersertifikat Hak Pengelola 50 Hektar dari luas keseluruhan. Selain itu, lahan dengan 259 Hektar dari itu akan dikelola dalam bentuk kolaborasi antara BOB dengan Perhutani, yang memiliki prinsip sebagai single destination, single manajemen.


“Percepatan pembangunan Borobudur Highland meliputi rencana pembangunan jalan untuk memudahkan akses menuju Borobudur Highland. Pembangunan jalan akan dilakukan oleh KemenPUPR, pada bulan Agustus, dan ditargetkan selesai akhir tahun 2021. Kita harapkan ini dapat menggeliatkan ekonomi, membangkitkan harapan, semangat masyarakat untuk pulih ditengah pandemi dan tantangan ekonomi,” ujar Sandiaga Uno.


Selain itu juga Sandiaga Uno, meminta untuk diadakan beberapa event dengan basis eco-tourism dan sport tourism. Yang pastinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.


Menurut Indah Juanita selaku Direktur Utama BOB, nantinya ada beberapa atraksi wisata yang akan dibangun, seperti amphiteater, mountain biking, tree top cycling, spa, forest tracking, off road, dan lainnya. Project ini akan menarik sekitar 1.800 tenaga kerja.


Pihaknya juga telah mengajak Bobobox untuk menyediakan penginapan di alam terbuka. Dengan target akhir tahun 2021, semuanya akan dirampungkan.


Sementara itu sudah ada beberapa investor yang berminat untuk membantu bangun fsilitas resort di Borobudur Highland. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment