Mobile Menu

navigasi

More News

Beberapa Pantai Di Bantul Tutup Sementara

June 23, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul, menutup beberapa tempat wisata pantai, untuk menyikapi daerah Bantul yang saat ini tengah memasuki zona merah. Penutupan itu dilakukan dari tanggal 26 hingga 27 Juni 2021.


Rencananya setelah penutupan ini, para pelaku wisata pantai akan melakukan vaksinasi secara massal. "Inbup berlaku sampai tanggal 28 Juni, dalam 2 pekan ini kita hanya menutup 4 hari, saat weekend. Kenapa? Karena lonjakan paparan COVID-19 di Bantul sudah mengikuti deret ukur bukan deret hitung, kita khawatir datangnya banyak wisatawan dari luar Bantul membawa virus COVID-19," ujar Abdul Halim Muslih, selaku Bupati Bantul.


Pihak Abdul Halim juga meresahkan varian baru dengan tipe delta yang telah masuk ke Bantul, jika pintu wisata terbuka. Oleh karena itu, akan dilakukan vaksinasi massal bagi para pelaku pariwisata sebelum kembali dibukanya tempat wisata.


“Karena itu nanti sebelum kita buka seluruh penjual makanan, penyedia jasa pariwisata di pantai kita itu akan kita vaksin. Pokoknya seluruh warga utamanya pelaku wisata pantai divaksin dahulu dan nanti baru kita buka dengan pengawasan dan penindakan yang ketat di lapangan," tambahnya.


Vaksinasi tersebut akan rencana akan dilakukan pada minggu ini. Selain pengoptimalan vaksinasi pada minggu ini untuk para pelaku wisata pantai di Bantul.


"Ya (vaksinasi pelaku wisata pekan ini). Nanti kita akan data, nanti dispar akan mendata berapa pedagang di Paris (Parangtritis) sampai Kwaru lalu divaksin semuanya. Nah, setelah selesai kita buka semuanya dengan catatan pengawasan secara ketat," tuturnya.


Di lain itu, Dinkes Kabupaten Bantul mengatakan bahwa, masih ada persediaan vaksin Sinovac untuk Kabupaten Bantul. Yang nantinya akan diarahkan kepada para pelaku wisata dan pelaku usaha Bantul.


"Karena untuk 42 ribu dosis vaksin AstraZeneca sudah habis, tapi masih ada sekitar 24 ribu dosis vaksin Sinovac untuk pelaku wisata pantai Bantul," imbuhnya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment