Mobile Menu

navigasi

More News

Transylvania Diubah Menjadi Pusat Layanan Vaksinasi COVID-19

May 09, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Rumania – Wisatawan yang berkunjung ke Istana Drakula di Transylvania, bukan mendapat gigitan di leher namun mendaptkan tusukan jarum suntik di lengan mereka. Karena destinasi wisata ini telah diubah menjadi pusat vaksinasi COVID-19.


Alih-alih menggigit para pengunjung memakai kostum drakula, dengan stiker taring di baju para dokter dan perawat, mereka menyodorkan jarum suntik yang berisi vaksin Pfizer gratis keapda seluruh pengunjung Kastil Bran. Yang kita ketahui Kastil ini sudah berdiri dari abad ke-14, yang katanya jadi insprirasi rumah vampir dalam novel “Dracula” milik Bram Stoker.


Para staf pengelola disana mengharapkan, dengan adanya layanan ini dapat membawa lebih banyak pengunjung ke tempat wisata itu, yang kita ketahu jumlah turis di tempat wisata merosot sejak awal pandemi, salah satunya tempat wisata Transylvania ini.


Siapa saja yang datang akan disambut hangat oleh para staf juga petugas media yang telah stand by di sana, tanpa harus melakukan reservasi sebelumnya. Layanan ini ada di setiap akhir pekan pada bulan Mei. Selain pelayanan vaksinasi, para pengunjung juga dapat mengakses ke pameran kastil yang berisi alat-alat penyiksaan abad pertengahan, secara gratis.


“Gagasannya untuk menunjukkan bagaimana orang ditusuk 500-600 tahun di Eropa,” ujar Alexandru Priscu, selaku direktur pemasaran kastil.


Mengutip dari Antaranews.com, Pemerintah Rumanisa mengatakan mereka akan memberi vaksin kepada 10 juta orang pada September, tetapi survei yang dirilis pad April oleh lembaga Globsec yang berbasis di Bratislava menunjukkan bahwa orang Rumanisa cenderung tidak mendapatkan vaksinasi di antara anggota Uni Eropa bagian Timur. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment