Mobile Menu

navigasi

More News

Tips Berlibur Dengan Aman Saat Libur Lebaran

May 12, 2021
sumber dari pinterest


Tour Travel, 
Jakarta – Prof.Tjandra Yoga Aditama selaku Guru Besar Paru Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) menyatakan, ada berbagai hal yang bisa dilakukan dalam pencegahan terpapar COVID-19 sepanjang masa libur Lebaran 1442 H.

Tips pertama pastinya menerapkan protokol kesehataan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan secara rutin, menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan dan mengurangi mobilisasi.


Kesadaran kita semua bahwa 3M dan menghindari kerumunan serta mengurangu mobilisasi adalah demi perlindungan kita sendiri,” kata Prof.Tjandra dalam pesan hybrid, pada Selasa kemarin.


Mengutip pernyataan World Health Organization (WHO), apabila terpaksa berada dalam kerumumnan, tetaplah berusaha menjaga jarak dan mempersingkat. Dikutip dari antaranews.com pada Rabu (12/05/2021).


Anda bisa memilih destinasi wisata yang berada di udara terbuka dibanding ruangan tertutup. Sesuai dengan anjuran WHO yang mengatakan ruang terbuka lebih aman ketimbang tuang tertutup.


Di lain itu, tenaga medis juga perlu melakukan simulasi pada fasilitas kesehatan yang ada. Hal tersebut guna mengantisipasi kasus penularan COVID-19, serta melakukan pengamatan yang sistematis dan harus selalu melalui data berdasarkan fakta secara ketat dan menyeluruh.


Dr.Thomas Russo selaku kepala divisi penyakit menular di University at Buffalo berujar, apabila temah melakukan vaksinasi secara menyeluruh, jauh lebih aman untuk bepergian walaupun tidak 100 persen bisa terhindr dari COVID-19.


“Vaksinasinya sangat bagus, tetapi tidak sempurna. Meskipun anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menularkan penyakit atau tertular, masih ada peluang,” ujarnya seperti yang dikutip dari Insider.


Mengutip dari antaranews.com, pakar kesehatan menyarankan agar individu yang divaksinasi terus memakai masker di depan umum walau sudah divaksin. Terkait apakah aman untuk bepergian saat ini, jawabannya bergantung pada variabel bagaimana anda merencanakan perjalanan, ke mana tujuannya, seberapa tingkat resiko di sana, dan sikap anda saat sudah tiba di sana.


Saat akan berlibur, anda harus memperhatikan tempat tujuan yang aman, juga perjalanan dan penginapan seperti apa yang anda ambil contoh dengan akomodasi yang sudah tersertifikasi CHSE. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment