Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Akan Membuat Travel Patern Untuk Gili Trawangan

May 06, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Nusa Tenggara Barat – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan, bahwa pihaknya akan Travel Patern untuk Gili Trawangan. Hal tersebut diungkapkan saat dirinya mengunjungi destinasi wisata tersebut, pada Kamis (06/05/2021).


Dalam kunjungannya ke Gili Trawangan, Sandiaga Uno sempat meninjau potensi wisata di sana. Menurutnya karena Gili Trawangan memiliki zero case COVID-19, dapat dinyatakan bahwa kawasan ini adalah zona hijau. Dengan begitu pihaknya dapat menindak lanjuti pembuatan Travel Patern untuk Gili Trawangan.


“karena ini zero new case, ini menarik untuk kita interkoneksikan dengan zona hijau yang lain, yaitu Sanur. Jadi kita akan coba bangun Travel Patern.” Ujar Sandiaga.


Ia juga mengatakan akan bekerja sama dengan pelaku pariwisata di Bali, untuk menjual paket yang bisa menjadi alternatif saat Bali buka pada bulan Juni-Juli mendatang. Walau nantinya akan dibuka dengan kasus COVID-19 yang membaik, kawasan-kawasan tersebut tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.


Kunjungan ini merupakan salah satu agenda, untuk meninjau Gili Trawangan. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Gili Trawangan sebagai Travel Buble pertama, karena yang diketahui bahwa kawasan ini memiliki zona hijau.


Selain itu, Sandiaga Uno menjelaskan mengenai Dana Hibah Pariwisata yang akan disalurkan kepada pelaku pariwisata di sana. Nantinya akan dialokasikan ke bidang perhotelan dan restoran yang terkena dampak dari pandemi ini.


Sandiaga Uno juga memiliki harapan terhadap jalannya mudik. Namun karena kebijakan Pemerintah, guna mengatasi terjadinya pelonjakan kasus COVID-19, Ia berharap hal ini juga dapat membantu Pemerintah untuk memerangi Virus ini.


Terakhir Sandiaga Uno berharap kepada semua pihak untuk selalu mendukung programnya ini. Guna membangkitkan dan menata ulang sektor Pariwisata era baru, berbasis Nature, Culture, berkualitas, dan berkelanjutan. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Pinterest).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment