Mobile Menu

navigasi

More News

Rekomendasi Kuliner Khas Medan, Yang Bisa Membuat Kalian Ketagihan

May 10, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel - Kuliner menjadi salah satu wisata yang sangat digemari oleh para wisatawan. Siapa yang bisa menolak makanan nusantara dengan cita rasa yang khas bersatu padu di dalam mulut. Medan contohnya, kota terbesar di Indonesia ini memiliki keanekaragaman wisata kuliner, mulai dari makanan pedas, manis, legit bahkan rasa yang belum pernah kamu rasakan.


Memiliki cita rasa yang khas dengan bahan-bahan berkualitas tinggi menjadikan kuliner Medan, sulit untuk dilupakan. Dibawah ini rekomendasi kuliner khas Medan, yang bisa membuat kalian ketagihan. 


1.    Bihun Bebek

sumber dari pinterest

Bihun Bebek biasa disajikan sebagai sup, dengan dua kategori kuah yaitu kuah kaldu dan kuah herbal. Kuliner khas Medan ini memiliki cita rasa yang unik, dengan toping bebek diatasnya. Rasa gurih dari kuah dengan bihun yang kenyal menambah kuliner ini juga diincar oleh wisatawan.


2.    Mie Gomak

sumber dari pinterest

Mie Gomak merupakan kuliner khas Medan di wilayah Balige, tepian Danau Toba. Kuliner yang satu ini menjadi salah satu kuliner yang patut dicicipi apabila berkunjung ke medan. Dengan mie besar yang hanya dibuat di Sumatera Utara dan biasa dikenal dengan sebutan mie lidi, ini disajikan dengan kuah lontong atau bumbu kacang. Kuliner ini mudah ditemui, tapi jika ingin mencari Mie Gomak enak dari yang terenak bisa langsung mendatangi pasar Balige, yang terletak di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.


3.    Bakso Lembu

sumber dari Instagram @petafoodindonesia

Bakso merupakan kuliner yang sangat amat dicintai masyarakat Indonesia, biasanya terbuat dari daging sapi, ayam, atau ikan. Keistimewaan darikuliner khas Medan ini adalah bahan dasarnya yang terbuat dari daging lembu atau kerbau. Yang diolah dengan tepung serta rempah-rempah yang khas, membuat Bakso Lembu ini memiliki cita rasa yang luar biasa lezatnya. Kamu bisa menemukan kuliner yang satu ini di dekat bandara Polonia, Medan. Selain itu juga banyak rumah makan di Medan yang menyediakan Bakso Lembu ini, dengan cita rasa yang kaya dan kuah yang menggugah. Bakso Lembu dapat disajikan dengan sate kerang serta bakso gorengnya yang gurih. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Instagram @petafoodindonesia//Pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment