Mobile Menu

navigasi

More News

Rasakan Sensai Makanan Khas Osaka Di Jakarta

May 29, 2021

sumber dari antaranews.com

Tour Travel, Osaka menjadi salah satu tempat berburu kuliner di jepang oleh para wisatawan. Biasanya para wisatawan banyak mencari jajanan khas Negeri Sakura ini seperti okonomiyaki dan takoyaki. Jangan sedih, kamu bisa menikmati makanan Osaka ini di Momokino yaitu, salah satu gerai makanan yang didirikan oleh warga asli Osaka.


Momokino menawarkan banyak makanan, dari yang ringan hingga makanan berat beserta minuman yang tentunya khas dari Osaka. Gerai yang dibuka oleh Kino yang merupakan salah satu warga asli Osaka, menjadikan makanan dan minuman di Momokino mempunyai rasa yang khas.


“Ketika saya pertama kali datang ke Indonesia beberapa tahun lalu, saya menyadari bahwa beberapa makanan Osaka yang dijual di sini telah berubah rasa dan teksturnya sehingga tidak sama dengan yang biasa dijumpai di Jepang. Oleh karena itu, saya dan istri memutuskan untuk menetap di Indonesia dengan misi untuk memperkenalkan masyarakat akan kelezatan makanan Isaka yang sebenarnya,” ujar Kino selaku Co-Founder Momokino.


Mengutip dari antaranews.com, meskipun dalam bahasa Jepang Momo berarti ayam, Momokino memiliki sederet varian menu dengan berbagai isi, berikut menu favorit Momokino :


Donburi Nanban: Rice Bowl yang diisi dengan telur setengah matang, chicken karage yang renyah, dan saus Nanban buatan rumah, serta dilengkapi dengan saus Tartar juga taburan nori. Dengan kombinasi rasa asam, manis, gurih yang lezat, makanan ini cukup mengenyangkan. Tidak hanya saus Tartar saja, kamu juga bisa memilih saus dengan banyak varian.


Takoyaki: Camilan khas Osaka ini sangatlah populer di kalangan pecinta kuliner Tanah Air. Memiliki tekstur luar yang renyah namun lembut di dalam ini juga disertai isian berupa gurita dengan potongan yang besar. Supaya menambah rasa gurih, Takoyaki akan di lumuri saus Takoyaki, mayo, nori dan katsuobushi yang biasa di kenal sebagai udang tipis yang dikeringkan.


Okonomiyaki: walaupun Okonomiyaki merupakan salah satu camilan, namun porsinya yang besar dapat mengenyangkan perut. Pancake khas Osaka yang satu ini berisi sayur-mayur dengan ragam topping yang dapat dipilih yaitu, gurita, crab stick, cumi-cumi, ayam asap, daging asap, serta mozarella.


Ikayaki: makanan yang berbahan dasar telur dan tepung yang membuat teksturnya menjadi kenyal, dengan potongan cumi, saus, dan katsuobushi. Ikiyaki juga merupakan Pancake yang lebih dominan berisi cumi. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Antaranews.com).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment