Mobile Menu

navigasi

More News

Objek Wisata Pangandaran Dibuka Kembali Hari Ini

May 17, 2021
sumber dari pinterest



Tour Travel, Pangandaran – objek wisata Pangandaran akan dibuka kembali setelah terjadi pembludakan wisatawan pada sabtu kemarin. Pembukaan tempat wisata tersebut akan dilakukan pada hari Selasa (18/05/2021).

Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran mengungkapkan keputusan untuk membuka kembali objek wisata Pangandaran, setelah bertemu dengan semua pelaku usaha di Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (17/05/2021).


Pertemuan tersebut bertujuan untuk melakukan kesepakatan antara Bupati Pangandaran dengan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di sana. Kesepakatan tersebut dilakukan dengan menandatangani pakta integrasi. Yang mana kesepakatan tersebut berisi, seluruh pelaku usaha siap untuk sekaligus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Selain itu juga berisi konsekuensi apa bila para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di sana melanggar kesepakatan itu, dengan penutupan kembali objek wisata Pangandaran.


Dengan adanya pernyataan tersebut, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menyambut dengan antusias. Pastinya mereka langsung menandatangani pakta intgresi itu.


"Pernyataan dari pelaku usaha ini akan kami sampaikan ke Gubernur dan ke pusat. Ini bisa menjadi dasar dibukanya kembali objek wisata di Pangandaran," ujar Jeje.


Dalam pertemuan tersebut Jeje menjelaskan bahwa, protokol kesehatan tidak akan berjalan dengan tertib apabila tidak dilakukan oleh seluruh pelaku wisata dan ekonomi kreatif. Jeje juga mengatakan akan melakukan pembatasan wisatawan.


"Hari Sabtu yang di video viral itu, wisatawan yang tercatat masuk ke Batukaras sebanyak 13.000 orang, padahal spot berenangnya sekitar 500 meter," tutur Jeje.


Kedepannya akan dilakukan pemantauan objek wisata lebih serius. Ketika membludak kembali, akan dilakukan penutupan kembali dan diarahkan ke objek wisata lainnya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment