Mobile Menu

navigasi

More News

Neom Kota Fiksi Ilmiah Di Kehidupan Nyata Seperti Film Star Wars

May 19, 2021

sumber dari pinterest


Tour Travel - Neom dikatakan akan menjadi kota tercanggih di dunia. Kota yang berada di Arab Saudi ini mempercepat pembukaan agar dapat menarik wisatawan dunia.


Melansir travel.detik.com dan The National, hotel pertama akan buka pada akhir 2022 di Neom. Kota ini menargetkan sekitar satu juta wisatawan di tahun 2025 dan 5 juta pada tahun 2030.


"Kami sekarang sedang berjalan, jadi kami mulai mengembangkan aset pertama kami, akhir tahun depan hotel pertama kami akan mulai keluar, ada banyak konstruksi yang sedang berlangsung," ujar kepala sektor pariwisata, Andrew McEvoy.


Proyek giga putra mahkota Muhammed bin Salman membentuk ekonomi arab dari minyak yang ada di Neom. Yang dibangun diatas lahan seluas 26.500 km persegi atau bisa dibilang 35 kali luas negara Singapura dengan memiliki 450 km garis pantai.


Dengan dana yang tidak sedikit, Neom dijadikan kota futuristik dengan nilai investasi sebesar USD 500 miliar.


Di pembukaan awalnya Neom memiliki target 20.000 sampai 50.000 wisatawan untuk tahun depan. Yang sudah termasuk dalam hitungan masa pandemi.


"Selama Covid-19, kerajaan kerja dua kail lipat, kami tidak berhenti. Jadi Saya pikir kami dalam posisi yang baik," tuturnya.


Nantinya kota ini akan berbalut beragam kecanggihan teknologi, seperti mobil terbang dan restoran michelin. Seperti yang digambarkan dari kota Neom ini, yaitu keaslian dari sebuah warisan, revolusi lingkungan, keramah tamahan Arab serta berteknologi canggih.


McEvoy mengatakan bahwa, poyek ini akan menjadi sebuah kota fiksi seperti Star Wars dan Avatar di kehidupan nyata. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment