Mobile Menu

navigasi

More News

Linggoasri Dan Beberapa Objek Wisata Di Pekalongan Tutup Selama Syawalan

May 20, 2021

sumber dari pinterest

Tour Travel, Pekalongan - Objek wisata Linggoasri di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah tutup. Penutupan tersebut setelah tujuh hari pasca lebaran yaitu, pada Kamis (20/05/2021).


Selain objek wisata tersebut, ada beberapa objek wisata di Pekalongan yang melakukan penutupan sementara. Seperti Buper Linggo dan Pantai Depok. Serta tidak akan digelarnya festival gunungan megononan di Linggoasri, Kajen, oleh Pemkab Pekalongan.


"Untuk Syawalan pada hari Kamis besok, objek wisata akan tutup sehari dan tidak ada festival gunungan megononan," ujar Kepala UPTD objek wisata Linggoasri, Agus Suryanto.


Hal tersebut dilakukan oleh Pemkab Pekalongan guna memperkecil terjadinya kerumunan massa saat syawalan di Linggoasri pada kondisi pandemi COVID-19. Penutupan inni hanya berlangsung satu hari full.


"Objek wisata Linggoasri akan buka lagi pada Jumat dengan menerapkan prokes yang ketat sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," tambahnya.


Seluruh tempat wisata di Pekalongan juga dihimbau untuk melakukan pembatasan jumlah wisatawan serta menerapkan batas pengunjung di masing-masing tempat wisata.


"Berdasarkan surat edaran dari dinas pariwisata, objek wisata diperbolehkan menampung 30 persen pengujung dari total kapasitas objek wisata," lanjut Agus.


Selama pandemi objek wisata di Pekalongan mengalami penurunan pengunjung mencapai 30 persen. Dibanding dengan tahun 2019, pengunjung objek wisata pekalongan dapat mencapai 10 ribu orang.


"Tahun ini dibatasi dikarenakan ada pembatasan. Maksimal 3.000 ribu orang yang masuk ke objek wisata, termasuk di Linggoasri" pungkasnya. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment