Mobile Menu

navigasi

More News

Kuil Senkoji Menjadi Destinasi Buruan Para Penggemar Jujutsu Kaisen

May 18, 2021
sumber dari pinterest



Tour Travel, 
Jakarta – Kuil Senkoji menjadi destinasi wisata baru di Jepang bagi para penggemar serial komik (manga) “Jujutsu Kaisen”. Para penggemar dari jujutsu kaisen mengunjungi kuil ini untuk melihat karakter roh terkutuk dalam manga tersebut.

Kuil Senkoji ini berada di Takayama, daerah Gifu ini mendewakan Ryomen Sukuna yang merupakan salah satu antagonis dalam komik Jujutsu Kaisen. Mengutip antaranews.com, Komik ini menceritakan tentang seorang anak sekolah menengah yang bergabung dengan organisasi rahasia untuk melawan roh yang membawa kemalangan bagi orang-orang tersebut.


Daien Oshita selaku kepala pendeta Kuil Senkoji sangat menyambut “ziarah anime” yang tak disangka ini, ia juga mengatakan sudah membaca komik dan senang melihat orang-orang mempelajari sejarah lokal wilayah Hida lebih dalam lagi.


Manga ini diterbitkan oleh Shueisha Inc. Sejak Maret 2018, Weekly Shonen Jump telah mendapatkan banyak penggemar dengan lebih dari 45 juta eksemplar sejak  April tahun ini.


Pada abad kedelapan Ryomen Sukuna digambarkan sebagai iblis yang memiliki dua wajah serta delapan anggota tubuh yang memberontak melawan istana kekaisaran pada masa Yamato. Hal itu digambarkan dalam Nihon Shoki, kronik kuno Jepang.


Tetapi Ryomen Sukuna dikenal sebagai pahlawan dan penolong, di wilayah Hida. Dalam legenda ini ia dikatakan sebagai pemimpin klan kuat yang telah menemukan gunung tempat kuil Senkoji kemudian dibangun dan memerintah seluruh wilayah pada 1.600 tahun yanng lalu.


Biasanya para pengunjung datang ke Kuil Senkoji untuk bertemu dengan Enku, yang merupakan seorang Biksu Budha Jepang Pada zaman Edo. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment