Mobile Menu

navigasi

More News

Food Startup Indonesia Kembali Digelar Oleh Kemenparekraf

May 28, 2021
sumber dari kemenparekraf.go.id



Tour Travel, 
Jakarta – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata da Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Ultra Indonesia menyelenggarakan lagi program untuk pengembangan ekonomi kreatif dalam bidang kuliner, dikhususkan untuk UMKM yang baru memulai bidang kuliner di Tanah Air. Yaitu, Food Startup Indonesia (FSI).

Food Startup akan telah dibuka pendaftarannya pada 24 Mei hingga 6 Juni 2021 mendatang, dan dapat diakses melalui www.foodstartupindonesia.com.


Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, antusiasme dari para peserta dapat dilihat dari banyaknya pelaku usaha yang mendaftar di Food Strartup Indonesia. Yang diperkirakan mereka antusias dalam mengembangkan sebuah potensi dan kapasitas dengan mengambil kesempatan yang ada.


“Antusiasme jumlah pendaftar FSI menunjukkan hal yang sangat menggembirakan. Tahun lalu jumlah pendaftar yang masuk mencapai 6.499 pendaftar. Angka ini merupakan gambaran bahwa pemerintah terus melakukan upaya pengembangan ekosistem sibsektor kuliner Indonesia meski di tengah pandemi sekalipun” ujarnya.


FSI digelar mulai dari tahun 2016 sampai tahun lalu. Cakupan program ini juga semakin luas dan kompetitif. Pada tahun lalu diperkirakan sekitar 26 provinsi yang ikut andil dalam acara ini. dan pada tahun ini kemungkinan akan adda peningkatan peserta yang akan mendaftar.


Melansir dari antaranews.com, pada tahapan pengumplan berkas calon peserta nantinya dimulai dari penyeleksian administratif melalui laman www.foodstartupindonesia.com. Selain kelengkapan dokumen, ada juga beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti investabilitas, sustainability, dan inovasi dari usaha yang dijalankan peserta. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment