Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

China Membatalkan Wisata Pendakian Ke Everest Pada Musim Semi 2021

Tour Travel -  Dalam pernyataan berita Xinhua, China membatalkan wisata pendakian ke Everest pada musim semi 2021 di Gunung Everest dari si...

sumber dari pinterest

Tour Travel - Dalam pernyataan berita Xinhua, China membatalkan wisata pendakian ke Everest pada musim semi 2021 di Gunung Everest dari sisi Tibet, yang merupaka puncak tertinggi di dunia.


Pernyataan tersebut dikutip oleh Xinhua dari Administrasi Umum Olahraga, dan dilakukan karena situasi pandemi yang serius.


Pada musin semi April-Mei Nepal Mengizinkan 408 pendaki Everestsetlah tahun lalu dilakukan penutupan. Hal itu juga para pendaki diminta untuk membaka tabung kodong mereka karena Himalaya kekurangan tabung oksigen.


Sedangkan China hanya mengizinkan 21 pendaki yang dapat mendaki pada musim semi.


Sekitar minggu yang lalu, China merencanakan membuat “garispemisah” di puncak Everest. Hal ini dilakukan untuk pencegahan kerumunan pendaki dari sisi Nepal dan Tibet.


Mengutip dari antaranews.com, Everest telah didaki oleh lebih dari 6.000 pendaki sejak ditaklukan pertama kali oleh Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay pada tahun 1953. Sedikitnya 311 tewas di lereng gunung yang tingginya 8.849 meter itu. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: pinterest).

Reponsive Ads