Mobile Menu

navigasi

More News

Berbuka Puasa Dengan Menu Ala Serambi Makkah

May 04, 2021



Sumber dari pinterest

Tour TravelBulan ramadhan merupakan hal yang paling ditunggu. Bulan yang penuh dengan kebaikan dan keberkahan ini pastinya memiliki keunikan tersendiri, terutama untuk makanan berbuka puasa. 


Dari makanan kecil pembuka yang disebut dengan takjil, serta makanan yang marak dibuat saat lebaran nanti.



Di Aceh banyak sekali kuliner yang dapat dibilang masakan khas timur, dilihat dari sejarahnya membuat kota ini memiliki keunikan kuliner. Siapa sangka kita bisa berbuka puasa ala Serambi Makkah. Berikut adalah masakan Aceh yang cocok untuk berbuka puasa.



1. Kanji Rumbi


Sumber pinterest


Kanji Rumbi merupakan makanan yang wajib ada saat bulan ramadhan. Di Aceh memiliki tradisi dimana satu dusun akan patungan untuk membuat bubur berkhasiat ini selama bulan ramadhan berlangsung. Dan nantinya akan di sajikan saat waktu berbuka telah tiba.



Baca juga : Berbuka Puasa Dengan Kanji Rumbi Yang Hanya Ada Di Bulan Ramadhan



2. Timphan

Sumber dari pinterest


Timphan merupakan makanan manis yang terbuat dari tepung ketan dan pisang yang dihaluskan, lalu diaduk bersama santan kelapa yang gurih. Di dalamnya akan diisi oleh selai srikaya yang manis, ini sangat cocok untuk berbuka puasa.



3. Mie caluek dan kerupuk merah

Sumber dari steemit.com


Setelah makan timphan untuk pembuka lalu dilanjut dengan makan Mie Caluek dan Kerupuk Merah ini sebagai penutup sebelum beribadah sangatlah pas. Mie yang berisi sayuran, kerupuk merah, jengkol, dan tempe dengan kuah pedas atau bumbu kacang.



Duh sangat menarik ya kuliner-kuliner Aceh di atas. Mungkin kamu bisa mencobanya saat pergi ke Aceh, atau membutnya di rumah. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Pinterest//steemit.com)



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment