Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Mengunjungi Istano Basa Pagaruyung

April 23, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Tanah Datar – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan peninjauan di Sumatera Barat. Dalam kunjungannya kali ini ia menyempatkan datang ke Istano Basa Pagaruyung di Tanah Datar, Sumatera Barat. Pada hari Kamis (22/04/2021).


Dalam kunjungannya kali ini Sandiaga Uno menilai kemegahan dari Istano Basa Pagaruyung, yang saat ini menjadi ikon dari destinasi wisata Sumatera Barat. Menurutnya tidak afdol bila pergi ke Sumatera Barat namun tidak mengunjungi Istano Basa Pagaruyung ini. Selain bangunannya yang ikonik, didalamnya juga terdapat museum tenun beserta koleksinya yang indah.


Melansir dari kemenparekraf.go.id, Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Tanah Datar turut mendampingi Sandiaga Uno dalam kunjungannya ini. Menurut Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar, Ia memiliki beberapa rencana yang nantinya dilakukan pihaknya guna pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Datar.


"Kami sangat mendukung dan kami secara konkret menyiapkan DAK untuk tahun ini. Dan ada event berskala nasional di Tanah Datar yang sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf," tutur Sandiaga.


Rencana tersebut adalah sebuah event yang bertajuk “Festival Pesona Minangkabau” pada Juli mendatang. Selain itu, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merencanakan DAK yang akan digunakan untuk merampungkan lahan parkir di Istano Basa Pagaruyung(Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment