Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik Tahun Ini

April 08, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – kementrian Paariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya menekan penyebaran COVID-19 dan sangat mendukung program vaksinasi supaya kekebalan di dalam kelompok dapat mewujudkan sektor pariwisata yang pulih juga bangkit kembali, dengan menghimbau masyarakat untuk mematuhi larangan mudik. Pada, Rabu (07/04/2021).


Langkah vaksinasi ini diupayakan untuk mengantisipasi dampak yang dapat mempengaruhi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya, maka dari itu kita perlu beradaptasi supaya kekebalan di dalam kelompok dapat terwujud. Hal itu juga dapat mempercepat pulihnya ekonomi yang saat ini tegah terpuruk, setelah terkena dampak dari pandemi.


“Saya juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan teknologi saat bersilaturahmi dengan kerabatnya, sebagai alternatif karena tidak bisa mudik Lebaran. Bisa juga dengan membeli produk-produk kreatif lokal sebagai hantaran Lebaran yang dikirimkan melalui platform digital. Dengan demikian pelaku ekraf kita juga mendapatkan manfaat positif," tutur Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, vaksinasi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi terus didorong oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan, agar dapat terwujud sebelum Juni 2021 nanti.


Di Bali sampai tanggal 7 April kemarin total pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 163.901. walau vaksinasi terus dipercepat, namun para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ditekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) untuk menciptakan destinasi yang aman.


“Dengan adanya kerja sama yang baik antar berbagai pihak, pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dapat berjalan lebih cepat. Misal di Bali sudah ada 976 usaha pariwisata yang mendapat sertifikasi CHSE, yang terdiri dari 528 hotel, 178 restoran, 215 akomodasi pariwisata, 1 operator rafting, 11 operator selam, dan 2 lapangan golf,” ujar Sandiaga Uno. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment