Mobile Menu

ads

More News

Sandiaga Uno Berusaha Meningkatkan Kebangkitan Industri Film

April 04, 2021

sumber dari Kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Sleman – Dalam Upaya menjalankan gerakan #kembalikeBioskop, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempercepat laju vaksinasi para pelaku ekonomi kreatif di sektor perfilman. Selain itu Kemenparekraf juga memandu pelaksanaan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) di sektor bioskop, hal itu diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat agar menonton film di bioskop tanah air lagi.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, sektor industri film memberikan multiplier effect yang tinggi, serta berpengaruh terhadap PDB nasional sebesar Rp.15 triliun pada tahun 2019. Karena lebih dari 2.500 jenis usaha terlibat dalam satu film mulai dari pra produksi hingga penayangan film.


Kemenparekraf juga sedang mengkaji beberapa stimulus yang akan diberikan ke para insan perfilman, terutama saat produksi dan promosi. 


"Kita juga ingin ada satgas anti pembajakan. Langkah-langkah ini akan terus kita jalankan berkolaborasi dengan industri karena pemerintah yakin betul bahwa yang lebih tahu akan kebutuhan adalah industri sendiri," kata Sandiaga.


Vaksinasi ini dilakukan saat Sandiaga Uno meninjau desa wisata Gamplong, Seleman. Target pelaksanaan vaksinasi tersebut sudah berjalan hingga bulan April ini, walau sebagian pelaku ekonomi kreatif ini sudah ada yang di-vaksinasi melalui berbagai program vaksinasi di daerahnya masing-masing.


"Gerakan tersebut sudah tereksekusi di beberapa daerah dimana bioskop sudah kembali dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin seperti di Surabaya, Jakarta, Solo. Tapi ke depan akan terus kita tingkatkan," tutur Sandiaga Uno.


Dilain itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengapresiasi Studio Alam Gamplong. Yang merupakan salah satu perwujudan dari inovasi si sektor perfilman dan dapat diangkat sebagai desa wisata karena potensinya yang menarik perhatian para wisatawan.  (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: kemenparekraf.go.id)

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment