Mobile Menu

navigasi

More News

Sandiaga Uno Berupaya Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Untuk Berwisata Setelah Terjadinya Aksi Teroris

April 06, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia juga pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bersama-sama pulihkan kesan pariwisata terkait terorisme beberap waktu yang lalu. Pada weekly press briefing yang dilaksanakan secara hybrid dari lobby Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Melansir dari Kemenparekraf.go.id, menurut Sandiaga Uno, aksi teror yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, juga yang terjadi di Jakarta beberapa waktu yang lalu adalah salah satu cara teroris untuk menyebarkan rasa takut kepada masyarakat, maka aksi teror itu dapat dibilang berhasil.

“Saya sampaikan secara tegas kita tidak gentar ataupun takut terhadap aksi-aksi teror yang terjadi,” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno juga mengakui aksi teror tersebut memberikan dampak pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus menelaah apa saja dampak tersebut. Upaya dalam meningkatkan keyakinan masyarakat terhadap keamanan berwisata di Indonesia, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempererat komunikasi dan kerja sama dengan beberapa pihak keamanan, terutama TNI dan Polri.

Sementara itu, Sandiaga Uno mempunyai rencana menambahkan fasilitas kamera pengawas di setiap sudut destinasi wisata demi meningkatkan keamanan di sekitar destinasi wisata tersebut. Dengan itu Ia juga menghimbau semua pihak untuk tidak terkena pengaruh dan tidak gentar dengan aksi teror yang terjadi itu.

“Saya datang sendiri ke destinasi-destinasi wisata dan saya melihat negara tidak takut. Dalam kesempatan ini saya juga mengajak mari kita bergandengan tangan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kewaspadaan bersama. Mari kita bersama menggaungkan pesan bahwa Indonesia aman untuk wisatawan,” tutur Sandiaga. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).




Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment