Mobile Menu

navigasi

More News

Rendang Masuk List Utama Dalam "Indonesia Spice Up The World"

April 22, 2021
sumber dari kemenparekraf.go.id



Tour Travel, 
Payakumbuh – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno  berkunjung ke salah satu sentra IKM Rendang di Kota Payakumbuh di Sumatera Barat. Guna meinjau program lintas kementrian/lembaga yakni, “Indonesia Spice Up The World”. Pada hari Kamis (22/04/2021).

Salah satu Kuliner Indonesia yang sangat mendunia yaitu makanan khas Sumatera Barat, Rendang. Rendang telah ditetapkan sebagai produk utama dalam list “Indonesia Spice Up The World”, yang bertujuan untuk memperkenalkan kuliner Indosenia kepada dunia.


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, sekitar 23 IKM binaan Pemkot yang telah mendapat pendampingan, dari produksi sampai pengemasan. Menurut Sandiaga Uno Rendang olahan para IKM memiliki nilai produksi dan daya saing tinggi.


"Kita gerak cepat dan kita langsung konkret setelah rakor yang dilaksanakan minggu lalu. Kita dorong bersama 'The City of Rendang' agar dapat langsung mengambil tempat di ‘Indonesia Spice Up The world’," tutur Sandiaga Uno.


Salah satu rencana Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikannya akan sampai Dubai Expo tahun ini. Dalam promosi diantaranya yaitu digital marketing yang terintegrasi, perluasan pasar ke marketplace, konsultasi pengelolaan bisnis dan uang, serta bedah desain kemasan.


Selain IKM tersebut, Kemenparekraf akan melibatkan para pelaku UMKM dalam Program pendampingan serta meningkatkan kapasitas yang dimiliki Kemenparekraf. Program ini diharapkan bisa memperkenalkan bumbu - bumbu dan kuliner Indonesia bukan hanya diminati masyarakat Nasional, namun juga masyarakat Internasional.


"Saya minta sentra-sentra IKM seperti ini bersiap-siap karena kita akan melakukan gerakan kolosal Indonesia incorporated untuk mendukung produk ekonomi kreatif khususnya kuliner. Beberapa kali rendang berada di posisi teratas dan kita sudah tetapkan rendang sebagai top of the list," ujar Sandiaga Uno.


Riza Falepi selaku Wali Kota Payakumbuh menyatakan bahwa, pihaknya mendukung penuh program pemerintah dalam mempromosikan Rendang kepada masyarakat luas. Ia juga mengundang beberapa pihak agar dapat menjalankan koordinasi bersama IKM Di Payakumbuh. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id)

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment