Mobile Menu

navigasi

More News

Rejang Belong Dinyatakan Memiliki Potensi Pariwisata

April 30, 2021
sumber dari rejanglebongkab.go.id



Tour Travel,
BengkuluSyamsul Effendi selaku Bupati Rejang Lebong, mengatakan bahwa Rejang Lebong memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Hal itu merupakan salah satu program yang ia miliki. Dikutip dari Travel.Kompas.com, Selasa (30/04/2021), hal itu dinyatakan oleh Syamsul saat pemberian pidato perdana setelah pelantikkannya menjadi Bupati Rejang Lebong pada 1 Maret 2021.

“Untuk mewujudkan sembilan visi misi ini, tentunya tidak bisa dilaksanakan secara cepat. Tergantung dengan ketersediaan anggaran daerah,” ujar syamsul.


Ia juga memohon dukungan dari berbagai pihak terkait agar dapat mewujudkan program pengembangan ini untuk Rejang Belong yang lebih baik lagi.


Niatnya dari pengembangan destinasi wisata tersebut akan mewujudkan kawasan berbasis potensi lokal, yaitu pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Hal tersebut berupaya untuk mempercepat pergerakan serta pemerataan ekonomi masyarakat.


Menurut Syamsul, Destinasi Desa Wisata Rejang Lebong salah satu destinasi unggulan di Provinsi Bengkulu. Karena banyaknya objek wisata yang memiliki potensi yang besar. selain itu, destinasi tersebut juga memiliki komoditas pertanian unggulan seperti kopi, gula, aren, dan tanaman holtikultural.


Dalam hal ini Syamsul menginginkan agar pengembangan pariwisata di Bengkulu dapat dilakukan secara holistik.


Tidak hanya aspek pendukung seperti sarana prasarana yang memadai, destinasi ini juga memiliki pelaku usaha wisata yang sangat kompeten, dan pastinya akan ada penyelenggaraan acara yang bersangkutan dengan pariwisata.


Terakhir Syamsul juga memohon kepada pihak dinas dan instansi terkait untuk membantu mencari anggaran ke Pemerintah Pusat atau Prrovinsi, serta pihak swasta. Yang nantinya anggaran tersebut akan dialokasikan untuk membantu pengembangan Kabupaten Rejang Lebong(Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: rejanglebongkab.go.id).

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment