Mobile Menu

navigasi

More News

Penyelenggaraan Moto GP Indonesia Dijadwalkan Kembali

April 13, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id

Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada “Weekly Press Briefing” menyatakan tahun ini penyelenggaraan ajang balap Moto GP Mandalika terjadi penundaan. Namun tidak mengurangi rancangan persiapan yang sedang dijalani. Senin (12/04/2021)

Awalnya Moto GP Mandalika berencana akan diselenggarakan di musim ini dan sudah masuk daftar cadangan kalender Moto GP 2021. Namun setelah peninjauan Sirkuit Mandalika yang dilakukan oleh perwakilan FIM dan Dorna Sports pekan lalu, telah memutuskan Moto GP Indonesia akan diselenggarakan 2022 mendatang.

Menurut Sandiaga Uno persiapan dan promosi untuk perlehatan Moto GP di Mandalika terus dilakukan dengan perkiraan ratusan ribu wisatawan yang akan hadir untuk menyaksikannya secara langsung nantinya. Selain itu juga Kemenparekraf tengah mempersiapkan sarana pendukung di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Melansir dari Kemenparekraf.go.id, penundaan ini justru memberikan waktu bagi Indonesia guna mempersiapkan salah satu ajang sport tourism terbesar didunia. "Ini kesempatan kita untuk memaksimalkan persiapan, juga uji coba sirkuit. Sehingga kita benar-benar punya tingkat kesiapan yang prima," ujar Sandiaga.

Keputusan yang telah diambil untuk menunda dan mempertimbangkan keadaan di tengah Pandemi seperti ini. Dilain itu perwakilan FIM dan Dorna Sports dibuat terkesan oleh rancangan proyek serta standarisasi keselamatan yang ditetapkan. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment