Mobile Menu

navigasi

More News

Peningkatan Kunjungan Wisatawan Di Beberapa Kawasan Destinasi Super Prioritas

April 06, 2021

sumber dari kemenparekraf.go.id


Tour Travel, Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke destinasiwisata terjadi pada masa libur paskah kemarin. Itu disampaikan olehnya dalam weekly press briefing yang dilaksanakan secara hybrid dari lobby Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).


Melansir dari Kemenparekraf.go.id, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah melakukan peninjauan di Bali, Kepulauan Riau, dan sejumlah destinasi wisata lain di jabodetabek. Dari data yang telah ia peroleh, dalam kurun waktu dua hari kunjungan wisatawan yang ke Bali sekitar 16 ribu.


“Di Bali, misalnya, dalam kurun waktu dua hari, ada sekitar delapan ribu kunjungan wisatawan perhari melalui Bandara Ngurah Rai dan dari titik-titik masuk lain seperti di Pelabuhan Gilimanuk. Ini perlu kita sikapi sebagai hal yang positif, hal yang betul-betul membesarkan hati kita, dan menjadi semangat kita dan harapan akan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga.


Hal ini perlu disikapi bersamaan dengan penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, Environmental Sustainability). Hal ini juga patut disyukuri karena sektor pariwisata terus meningkat, dan pastinya berdampak positif kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya. Selain itu juga peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah dibutuhkan.


Selain itu, Sandiaga Uno juga menyebutkan terkait pelanggaran mudik lebaran itu akan banyak warga DKI Jakarta yang tidak keluar kota. Hal tersebut Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mempersiapkan destinasi wisata yang berada di Jakarta untuk menampung kunjungan wisatawan nantinya.


“Saya berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang langsung menugaskan Kepala Dinas Kebudayaaan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menanggapi hal ini dan mempersiapkan protokol kesehatan dan hal lainnya. Karena ada beberapa spot yang akan ramai dikunjungi wisatawan seperti Setu Babakan, Kebun Binatang Ragunan, dan juga Monas,” tutur Sandiaga. (Penulis: Gita Ramadhany  / Sumber Gambar: Kemenparekraf.go.id).


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment